Pasaman

Datangi Masjid Nurul Yaqin Batu Tinggi, Sabar AS Sambangi Rumah Duka Tambah

Pasaman – Kehadiran Bupati Pasaman Sabar AS dan rombongan di jorong Batu Tinggi nagari Koto Rajo disambut seluruh warga setempat di Masjid Nurul Yaqin.

Syaiful salah seorang tokoh masyarakat Batu Tinggi pada kesempatan tersebut mengungkapkan, Alhamdulillah dengan kehadiran Bupati Sabar AS, berbagai aspirasi dan keinginan masyarakat bisa dusampaikan dengan langsung kepada Bupati.

Ia juga menambahkan, ini merupakan kebanggaan masyarakat atas hadirnya orang nomor satu ini, mudah mudahan dengan ketulusan Sabar AS bisa berkelanjutan.

Kegiatan silaturahmi kepala daerah dengan masyarakat yang diprakarsai oleh tokoh masyarakat padang matinggi juga didominasi oleh Anggota Wirid Yasin setempat.

Sementara itu Bupati Pasaman Sabar AS, kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan Program prioritas Pasaman.

Program pendidikan gratis dan kesehatan gratis merupakan program harapan rakyat, dimana pada saat itu seluruh masyarakat yang hadir berseru meminta kepada Bupati agar kedua program ini tetap dilanjutkan.

Lebih jelas Sabar AS juga mengatakan, hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah peningkatan kualitas jalan, terutama dari Rao menuju batas koto tinggi dan batas Pasaman dengan daerah lain, hal ini sangat penting dilakukan secepatnya, selain untuk kelancaran transportasi menuju koto tinggi termasuk dengan batas lain kabupaten Pasaman, dengan adanya jalan yang layak nantinya juga bisa meningmatkan ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai bentuk perhatian terhadap masjid tersebut yang sedang melakukan rehab berat, Sabar AS menyerahkan bantuan uang tunai sebesar 2 juta rupiah, selain itu Sabar AS juga menyerahkan uang pembinaan terhadap kelompok wirid Yasin setempat.

Sebelumnya, Bupati Sabar AS dan rombongan juga berkesempatan melayat kerumah duka, salah seorang warga Rumbio bernama Tambah (63) yang meninggal dunia karena telah lama mengalami sakit keras.

Salah seorang Anak almarhum bernama Adi Umar, mengungkapkan, Ayahnya bernama Tambah tersebut meninggal disebababkan sakit Stroke yang telah sembilan bulan dialaminya.

“Dalam hal ini, kami sangat berterima kasih pada Pak Sabar, beliau begitu peduli. Tak kecuali kami orang kecil ini, kami sekeluarga sangat bangga pada beliau (Sabar AS). Mudah-?udahan ketulusan beliau diberi jalan Allah untuk memimpin Pasaman kedepan,” ungkap Adi Umar.

(UL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *