DPRD Lampung

Ir. Raden Muhammad Ismail Perjuangkan Harapan Masyarakat

Politik – Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Ir. Raden Muhammad Ismail (RMI), akan berupaya mewujudkan harapan yang disampaikan oleh masyarakat saat acara Reses di Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (8/9/21).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan itu, dihadiri oleh, Kepala Desa Sumur Kumbang, Ramli Efendi, Babinsa, Dosen Universitas Lampung sekaligus Pendamping Tim Ahli RMI, Dr.Ambya, S.E., M.si., tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat dan masyarakat desa setempat, serta di Moderatori oleh Syafrizal Syani, S.E., Akt.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Setempat, Ramli Efendi mengucapkan selamat datang dan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ir.Raden Muhammad Ismail (RMI) beserta rombongan yang sudah datang ke desa tersebut.

“Saya atas nama masyarakat Desa Sumur Kumbang dan Pemerintah Desa Sumur Kumbang mengucapkan selamat datang di desa yang terletak di lereng Gunung Raja Basa ini,” katanya.

Dalam Pidatonya RMI menjelaskan, kegiatan Reses merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh anggota DPRD, selain untuk bersilaturahmi kepada masyarakat Reses juga bertujuan untuk menampung Aspirasi dari masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih karena sudah di sambut dengan baik, di desa Sumur Kumbang,” katanya.

Ia mengatakan, tugas dan fungsi anggota DPR ada 3, membuat peraturan daerah, mengesahkan anggaran dan pengawasan Pelaksaan pembangunan / pekerjaan – pekerjaan pemerintahan.

“Silahkan kepada pemerintah desa untuk membuat proposal pengajuan bantuan pembangunan, nanti saya bantu sampaikan dan saya perjuangkan di Provinsi,” ungkapnya.

Selain itu, pada kegiatan Reses tersebut, RMI juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk perbaikan Masjid, secara Cash.

Pada sesi tanya jawab, Ustadz Setempat menyampaikan Aspirasinya yaitu berharap kepada pemerintah Provinsi dapat membantu membangun mushola di Pondok Pesantre, dan membantu alat Hadroh.

Selain itu, Kepala Dusun 3, Asep Hanafi berharap, Jalan utama di Desa Sumur Kumbang dapat di perbaiki, sebab kondisi jalan tersebut sudah sangat parah, dirinya berharap jalan di desa tersebut dapat menjadi prioritas perbaikan.

Pada kesempatan itu, RMI mempersilahkan untuk membuat proposal pengajuan bantuan pembangunan Mushola dan proposal pengajuan bantuan Jalan.

“Bapak bisa tukeran nomor HP Kepada pak Adam staf saya, nanti bisa ngobrol tentang pengajuan pembanguan Mushola, bapak bisa buat proposal pengajuan pembangunan musholanya. Insya Allah nanti saya sampaikan agar dapat bantuan,” jelasnya.

“silahkan membuat proposal ke gubernur, Cq dinas permukiman dan perumahan. Karena provinsi juga punya hak untuk membangun jalan lingkungan dan serahkan ke Pak Adam Staff saya, nanti saya bantu untuk mendorong di Gubernur dan Bappeda,” tambahnya. (yus/tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *