Beranda Update Informasi Covid 19 Provinsi Lampung per Tanggal 3 Juni 2020

Update Informasi Covid 19 Provinsi Lampung per Tanggal 3 Juni 2020

Onlinekoe.com,Bandar Lampung, Posko Satgas terpadu Gugus tugas penanganan Covid 19 provinsi Lampung, telah merilis Info terbaru tertanggal 03 Juni 2020, yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas kesehatan provinsi Lampung, Dr.dr. Reihana, M.Kes.

Dalam penjelasanya pada jumpa pers, Reihana mengatakan ; Orang dalam Pantauan (ODP) sejumlah 3.183 orang, Yang sudah dipantau selama 14 hari sejumlah 3.135 orang, Dalam pemantauan pemantauan sejumlah 40 orang dan Orang Dalam Pantauan (ODP ) yang meninggal dunia sejumlah 8 orang

Pada Pasien Dalam Pantauan (PDP ) berjumlah 114 orang , dalam masa perawatan dirumah sakit rujukan provinsi lampung sejumlah 18 orang, PDP yang sudah pulang sejumlah 74 orang dan PDP yang masih dirawat sejumlah 22 orang.

Sementara Kasus terkonfirmasi Covid 19, masih menurut Reihana “Terdapat 236 kasus, ‘ Allhamdulilah tidak ada penambahan. yang masih dirawat diruang isolasi sejumlah 42 orang, yang meninggal dunia 11 orang dan yang sembuh sejumlah 83 orang,” Kata Reihana .

Kemudian Terdapat 3 pasien yang dinyatakan sembuh, Lanjut Reihana, Yaitu pasien nomor ; 17/ usia 29 tahun/ jenis kelamin laki-laki/ asal kab.lampung utara, dinyatakan sembuh tanggal 30-05-2020. Lalu pasien dengan nomor 37/ usia 32 tahun/ jenis kelamin laki-laki/ asal kab.lampung utara.

Yang ke 3 adalah pasien nomor 106/ usia 80 tahun /jenis kelamin perempuan / asal kota bandar Lampung.

Pada paparan akhir, Reihana berpesan ” Mengajak semua pihak agar tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker, menghindari perkumpulan orang, mencuci tangan dengan sabun, memakai hand sanitizer, physical Distancing. Dan kemudian kita semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan, harus bahagia, dan terakhir jangan panik. Semua itu dapat dijadikan kebiasaan , yang nantinya tatkala menjalankan news normal dalam tatanan kehidupan baru akan terbiasa dalam menjalankan protokol kesehatan yang akan memutus rantai penyebaran virus corona,”Pesan Reihana.

New normal telah dilakukan oleh seluruh dunia, tida terkecuali indonesia.
Namun ada beberapa langkah untuk menetapkan news normal, yang pertama ada lah masa sosialisasi, Edukasi, Prakondisi, dan Simulasi.

Provinsi Lampung yang terdiri dari 15 kabupaten/kota, Menurut Reihana ; kami akan terus mengkaji dari sitem epidimilogi, sisi kesehatan, dan sistem suverlane

Dirinya juga menginformasikan, bahwa Terdapat 3 kabupaten dalam kajian epidimilogi, yaitu kabupaten way kanan, tulang bawang dan mesuji

Kemudian terdapat 2 kabupaten dalam masa uji coba news normal oleh pemerintah pusat, yaitu kabupaten Mesuji dan Lampung timur
Karena ke 2 kabupaten tersebut sampai saat ini belum ada pasien positif yang terkonfirmasi Covid 19.