Beranda Ragam 100 Akseptor Meriahkan Revitalisasi Program KB Kesehatan Kodim 0103/Aut

100 Akseptor Meriahkan Revitalisasi Program KB Kesehatan Kodim 0103/Aut

Onlinekoe.com, Aceh Utara – Kodim 0103/Aut menggelar revitalisasi program KB Kes semester I tahun 2019. Melalui Bakti sosial kerjsama TNI dan BKKBN dipusatksn di Desa Alue Bungkoh Kecamatan Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Rabu (27/03/2019)

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemasangan IUD 28 orang, pemasangan Implan sebanyak 25 orang, suntik 17 orang dan penggunaan Pil KB 8 orang.

Turut hadir dlam acara ini antara lain Dandim 0103/Aut di wakili Pasiter Dim 0103/Aut Kapten Chb Edi Wijaya, Danramil 28/Prt Kapten Inf Mansur, Kasi KB BKKN Propinsi Aceh Muhammadi, S.Sos, Camat Pirak Timu, Ismohar, SSTP, MSI, Kabid PP, KB dan KS Kabupaten Aceh Utara, Drs. Murtadha, M.S.M, Akseptor KB Kecamatan Pirak Timu, Kec. Syamtaliara Aron, Kecamatan Matang Kuli dan Kec. Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara sebanyak100 orang, Bidan Pukesmas Pirak Timu 10 orang, tim DPM PP, KB dan KS Kab. Aceh Utara 12 orang.

Dengan bertemakan “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Dalam Usaha Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas Sehat dan Sejahtera”

Dandim 0103/Aut di wakili Pasiter Dim 0103/Aut Kapten Chb Edi Wijaya mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan revitalisasi program KB nasional tahun 2019 yang dimulai sejak tahun 1988 tersebut merupakan program lintas sektoral sebagai bentuk kepedulian dan peran TNI membantu mewujudkan sasaran pembangunan keikutsertaan dilaksanakan secara terpadu dalam rangka membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang difokuskan pada pemberdayaan norma keluarga kecil sehat dan berkualitas.

“Dimana berbagai bentuk kepedulian Bhakti sosial diwujudkan melalui keterpaduan dengan melibatkan partisipasi masyarakat dengan tujuan meningkatkan akses keluarga terhadap pelayanan KB dan kesehatan yang lebih baik. Bahwa tugas pokok TNI selain perang yaitu membantu pemerintah daerah memberantas kemiskinan dan mendorong masyarakat agar hidup sehat dan sejahtera sehingga TNI semakin kuat dan profesional. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin percaya dan senang dengan kehadiran prajurit ditengah masyarakat, ungkapnya.

“Secara terpisah, Camat Pirak Timu, Ismohar,SSTP,M.Si menyampaikan terima kasih atas kerjasama berbagai pihak dengan dukunga. Kodim 0103/Aut, sehingga program pemrintah ini dapat menyasar langsung di lapisan masyarakar Kabupaten Aceh Utara khususnya Kecamatan Pirak Timu.

“Melalui kegiatan baksos ini diharapkan dapat mencapai tujuan utama program KB, yaitu dapat mengendalikan laju pertumbuhan penduduk secara kontinyu. Sehingga dapat mengurangi tingkat kemiskinan, pengangguran serta mengedukasi pasangan usia subur,”katanya. (Mahdi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here