Beranda Ragam 101 Kalender Event Pariwisata, Pemkab Lamtim Gelar Trail Adventure Lampung

101 Kalender Event Pariwisata, Pemkab Lamtim Gelar Trail Adventure Lampung

Onlinekoe.com, SUKADANA – Sebagai festival pembuka yang ada pada daftar 101 Kalender Event Pariwisata Kabupaten Lampung Timur tahun 2019, digelarlah Trail Adventure Lampung yang sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Asosiasi Lampung Timur Trail Adventure (ALTA) yang pertama, Sabtu (05/01/2019).
Acara yang dipusatkan di Lapangan Desa Banar Joyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Lampung Timur Trail Adventure (ALTA), Ali johan Arif, Sekretaris Dinas Pariwisata Lampung Timur, Estuning Wariani Takarina, Camat Batanghari, Mursidi, Danramil 411-15/Batanghari,Kapten Arm K. Harahap, dan Wakapolsek Batanghari IPDA Edison Gani.
Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari itu merupakan event tingkat nasional yang diikuti oleh peserta yang bukan hanya berasal dari Lampung melainkan juga berasal dari pulau jawa seperti Jogja dan Purwokerto. Adapun rute yang harus ditempuh oleh 757 peserta yang terdaftar ialah dimulai dari Lapangan Banar Joyo dan finish kembali di lokasi yang sama.
Dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Wakil Bupati Zaiful Bokhari menyambut baik atas diadakannya kegiatan ini dan mendukung penuh kegiatan ini kedepannya.
“Kita berkumpul hari ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun ALTA yang ke 1, oleh karena itu tentunya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat ulang tahun dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyambut baik atas diadakannya kegiatan ini serta mendukung sepenuhnya kegiatan semacam ini, karena insyallah dengan adanya kegiatan ini akan mengurangi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh saudara kita di jalan raya”.
Ditempat yang sama, selaku Ketua Asosiasi Lampung Timur Trail Adventure (ALTA), Ali Johan Arif menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi offroader.
“Ini merupakan wadah silaturahmi untuk offroader, saya berharap kepada seluruh offroader untuk dapat mengutamakan keselamatan karena keselamatan adalah yang paling utama”. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here