Beranda Ragam 3000 Personil Gabungan, Siap Amankan Pilkades Serentak

3000 Personil Gabungan, Siap Amankan Pilkades Serentak

Sumaterapost.co, Bogor – Polres Bogor akan terjun sedikitnya 3.000 personil gabungan TNI, Polisi termasuk Satpol-PP dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bogor. Sebelumnya Polres Bogor akan melakukan pemetaan terhadap daerah rawan konflik.

“Kita akan petakan hal-hal yang kira-kiranya dianggap rawan saat Pilkades serentak di Bumi Tegar Beriman,” kata Kapolres Bogor AKBP Mohammad Joni, Kamis (17/10/2019).

Dalam melakukan pengamanan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) termasuk meminta bantuan dari Polda Jabar dan dari Kodam.

Sebelumnya Polres akan melakukan pemetaan daerah rawan konflik, para calon kades akan diundang untuk secara bersama-sama mendeklarasikan Pilkades damai dan aman.

Dikatakan, Pemkab akan mengundang seluruh calon kepala desa dan unsur lain pada tanggal 22 mendatang, untuk deklarasi damai, siap menang dan juga siap kalah.

Pilkades di Kabupaten Bogor akan digelar pada 3 November 2019. Sejauh ini Joni mengaku belum ada masalah krimininal.

Diharapkan pelaksanaan Pilkades itu aman dan kondusif hingga selesai dan terpilihnya masing-masing kepala desa. “Insya Allah tidak ada kendala”, katanya. (Den).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here