400 Mustahik dari Kec. Mampang Prapatan & Pasar Minggu Terima Bantuan dari Baznas

JAKARTA – Sejumlah 400 orang Mustahik terdiri dari Dhuafa dan Yatim di dua wilayah Kecamatan Mampang Prapatan dan Pasar Minggu terima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional/Badan Amil Zakat Infaq Sadaqah (Baznas/Bazis) Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2022).

Penyaluran bantuan dari para Muzaki  diserahkan Baznas/Bazis Jaksel Kolaborasi Bank Syariah Indonesia (BSI) area Jakarta Pondok Indah serempak disalurkan di dua Kantor Kecamatan.

” Penyeraqn bantuan kepada para Mustahik dari Baznas/Bazis Kolaborasi BSI selaku Bank penyalur dilakukan langsung di wilayah Kecamatan Masing-masing di mana para Mustahik berdomisili,”.

Petugas Bank Syariah Indonesia saat menyerahkan ATM dan Buku Tabungan kepada penerima bantuan Baznas/Bazis Jaksel, di Kantor Kecamatan Mampang Prapatan, Selasa (28/9/2022).

Hal ini dituturkan, Ketua Kordinator  Baznas/Bazis Jaksel, Yasdar saat meninjau penyerahan bantuan, di Kantor Kecamatan Mampang Prapatan, Selasa (28/9/2022).

Lebih lanjut Yasdar menuturkan, di tahun 2022 Baznas/Bazis salurkan bantuan sejumlah Rp.1,4 milyar (Satu Milyar Empat Ratus Juta Rupiah) diperuntukan bagi 2000 Mustahik yang terdiri dari 1000 orang Yatim dan 1000 orang Dhuafa tersebar di 10 wilayah Kecamatan se Kota administrasi Jakarta Selatan, tutur, Ketua Baznas/Bazis Jakarta Selatan,usai menyerahkan bantuan kepada salah seorang Yatim, di Kantor Kecamatan Mampang Prapatan, Selasa, (27/9/2022).

Yasdar menambahkan, bantuan yang diterima Mustahik masing-masing Rp.700 ribu, penyalurannya dilakukan Bank Syariah Indonesia, imbuhnya.

Di tempat yang sama, Irsyah Septiani salah seorang Tim Bank Syariah Indonesia (BSI) area Jakarta, Pondok Indah menuturkan, pihaknya menyalurkan  bantuan Baznas/Bazis sejumlah 2000 orang bagi warga di seluruh wilayah Jakarta Selatan, tuturnya.
”  Setiap warga penerima bantuan, BSI selaku penyalur memberikan Buku Tabungan dan ATM. untuk di wilayah Kecamatan Mampang Prapatan jumlahnya 200 orang. Nanti warga bisa mengambil bantuannya di setiap Bank Syariah Indonesia,” imbuhnya.rg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here