Ditunjuk Jadi Ketua SOIna Apriadi Siap Nahkodai

0
125

Onlinekoe.com | Mesuji – Pengurus Bidang Pembinaan Atlet, Special Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Lampung, Widdy Guntur Bawono, juga Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mesuji lakukan silaturahmi ke Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji pada Kamis(21/10/2021).

Baca Juga : Komika Mc Danny Lantunkan Maaf Setelah Menghina Habib Rizieq, PA 212 : Proses Hukum Harus Tetaplah Berjalan

Kegiatan tersebut disambut langsung oleh Ketua PWI Mesuji, Apriadi, didampingi jajaran pengurus PWI Mesuji. Kunjungan tersebut mendiskusikan keberadaan SOIna di Mesuji yang saat ini belum terbentuk.

Widdy memaparkan, SOIna ditujukan untuk wadah organisasi untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga penyandang Tunagrahita di Indonesia.

“Saat ini Mesuji belum ada terbentuk Pengurus SOIna di Mesuji, namun prestasi dari anak penyandang Tuna grahita sudah muncul, harapan kami dari diskusi ini, kita bisa membentuk SOIna di Kabupaten Mesuji, agar Atlet dengan hambatan Tuna Grahita ini bisa memiliki naungan,” jelas Widdy.

Baca Juga : Oknum Kapolsek Berikan Janji Manis Untuk Renggut Keperawanan Anak Tahanan

Ia juga menambahkan, dari hasil pertemuan tersebut, Apriadi selaku Ketua PWI menyatakan siap untuk memimpin SOIna di Mesuji. Sebab menurutnya, Apriadi memiliki sosok yang tepat dalam mengembangkan wadah Atlet berkebutuhan khusus tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Apriadi memaparkan, menyambut baik kunjungan tersebut, sebab menurutnya, PWI membuka pintu selebar-lebarnya untuk pihak terkait untuk datang dan berdiskusi segala hal terkait pembangunan di Mesuji.

Terkait penunjukannya untuk memimpin SOIna, ia menyatakan sangat siap, sebab jelasnya, sangat perlu wadah untuk atlet tersebut yang memang sudah terbukti prestasinya, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, maupun yang akan berkancah ditingkat Nasional.

Baca Juga : Kisah Umar Bin Khattab Memecat Pejabatnya Yang Tak Lembut Dengan Keluarga

“Saat ini yang kita ketahui, ABK (Anak Berkebutuhan Khusus-red) telah menorehkan enam medali emas, dua Perak, dan dua perunggu dari anak Tunagrahita tersebut, sayang sekali jika tidak memiliki wadah, semoga SOIna segera kita deklarasikan di Kabupaten Mesuji,” ucap Apri. (Bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here