Beranda Ragam Agus Istiqlal Kembali Sambangi Masyarakat Terdampak longsor

Agus Istiqlal Kembali Sambangi Masyarakat Terdampak longsor

Onlinekoe.com, PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H.Agus Istiqlal, SH, MH di dampingi Ketua TP. PKK Hj.Septi Istiqlal, menyambangi masyarakat yang terkena musibah di Pekon Sukamulya dan Tanjung Sakti, Kecamatan Lemong. Minggu (28/4).

“Atas nama seluruh jajaran pemerintah kabupaten Pesisir Barat saya mengucapkan bela sungkawa terhadap musibah yang menimpa warga Sukamulya dan Tanjung Sakti”kata Bupati.

Dikatakan dengan kejadian musibah di Pekon Sukamulya Bupati berharap agar warga setempat tetap semangat dan tabah. Pada kesempatan itu mantan Kajari Tanggamus itu juga memberikan Bantuan kepada Keluarga korban senilai Rp.15 juta dan bahan pokok makanan.

Usai berkunjung di Sukamulya,Bupati dan rombongan kembali meninjau korban musibah banjir bandang dan longsor di Tanjung Sakti. Dikesempatan itu lagi-lagi Bupati memberikan bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI/POLRI kepada delapan kepala keluarga untuk membangun rumah yang rusak total.

Masing – masing korban mendapat bantuan sebesar Rp.10 juta dan bantuan dari dinas kesehatan berupa makanan tambahan balita.

Selanjutnya untuk bantuan membangun rumah warga yang tertimpa musibah pemkab Pesisir Barat akan menggunakan dana penanggulangan bencana yang telah tertuang pada APBD tahun 2019.

” Akan segera di cairkan, insyaallah hari Senin,”ucap Bupati.

Turut hadir dalam kunjungan pasca musibah di Sukamulya dan Tanjung Sakti, Dandim Lambar – Pesisir Barat, Waka Polres Lambar – Pesisir Barat, Pj.Sekda Ir.N.Lingga Kusuma,MP, Asisten 2, Asisten 3, Ketua TP.PKk Hj.Septi Istiqlal, Ketua Dharma Wanita Kesatuan, seluruh Kepala OPD.Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here