Aksi Heroik, Siswa SMP Viral Buka Jalan Damkar Diangkat Jadi Anak Asuh Kapolresta Bogor

Onlinekoe.com | Bogor — Seorang pria remaja menjadi terkenal karena videonya viral di media sosia atau medsos.

Diketahui pria remaja itu bernama Alfin Alfarizqi (14) menjadi viral setelah melakukan tindakan mulia, yaitu membantu membuka jalan bagi mobil Pemadam Kebakaran atau Damkar yang terjebak macet.

Lalu, kendaraan damkar sektor Ciomas Kabupaten Bogor ini tengah berada dalam situasi kemacetan di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/01/2023).

Setelah videonya viral di medsos tersebut, Alfin Alfarizqi seorang siswa SMP Negeri 7 Kota Bogor membawa berkah.

Ya, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso bersama Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria bertandang ke rumah Alfin Alfarizqi di Muara Kidul, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Alfin yang aktif sebagai anggota pramuka itu mengisahkan betapa kaget keluarganya saat kedatangan rombongan Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Kapolresta Bogor Kota.

“Saya disangka narkoba, tawuran. Padahal karena (viral) itu,” ujar Alfin Alfarizqi.

Lanjutnya, ia juga menyatakan memperoleh sederet cendera mata untuk aksinya memberikan bantuan.

“Semalam dapat banyak, ada sepatu juga dari Kapolresta. Ini juga ambil sepatu dari Pak Wali Kota Bogor. Sekarang sudah pas, kemarin siang belum pas,” jelas Alfin Alfarizqi kepada awak media di Media Center Balai Kota Bogor, Selasa (24/1/2023).

Saat itu, Alfin datang menjajal sepatu barunya usai jumpa Sekretaris Daerah Kota Bogor di Balai Kota Bogor. Lalu ia menyatakan didatangi Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso pada Senin malam dan disebutkan akan diangkat menjadi anak asuh.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyatakan kekaguman kepada Alfin Alfarizqi yang berprestasi menjadi juara Pramuka Jambore Nasional.

“Siap menjadi bapak asuh, baik saat saya menjabat (Kapolresta Bogor) atau tidak nantinya. Artinya, silaturahim tidak terputus bagi dia yang saya kagumi,” jelas Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada awak media, Selasa (24/01/2023).

Lebih lanjut ia menambahkan, aksi heroik yang dilakukan Alfin Alfarizqi mampu menjadi motivasi dan menginspirasi masyarakat Kota Bogor lainnya.

“Semoga jadi inspirasi, pemuda seumuran dia ini memiliki jiwa yang bersih, jiwa murni dalam menolong orang lain dengan ikhlas. Semoga menjadi bahan motivasi bagi kita semua untuk mencontohnya,” pungkas Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here