Beranda Ragam Amda Risman Sukses Mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Nasional

Amda Risman Sukses Mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Nasional

Onlinekoe.com, Pasaman – Sidang seminar  hasil proyek perubahan, sebagai syarat yang harus dilakukan oleh peserta Pendidikan Kepemimpinan Nasional  (PKN) tingkat II di badan diklat Nasional BPKPSDM Balongsari propinsi Jawa Timur, Kamis 5 Desember 2019.

Amda Risman mengatakan Pendidikan Kepemimpinan Nasional  ini telah diikuti dengan baik sejak tanggal 26 Agustus sampai dengan tanggal 4 Desember 2019, selama lebih kurang 4  bulan.

Alhamdulillah pada priode ini hanya diikuti oleh 2 orang peserta dari sumatera barat,  salah satunya dari kabupaten Pasaman.

Amda juga menjelaskan Pendidikan ini sangat penting bagi seorang pejabat terutama untuk eselon ll karena akan membentuk suatu karakter jiwa kepemimpinan yang bersifat Nasional secara konprehensif.

Ujian kemaren Alhamdulillah sukses dengan baik,  karena mengangkat masalah bagaimana strategi kabupaten Pasaman ditahun 2020 meraih predikat sebagai kabupaten layak anak (KLA), dimana diharap kan secara bertahap pemenuhan hak hak atas anak dan pemenuhan  hak anak berkebutuhan khusus dapat terpenuhi.

Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama baik stakeholder,  OPD terkait,  dunia usaha, LSM,  Media,  forum forum anak, masyarakat dan pihak pihak terkait lainnya sehingga perlu ” sinergitas sebagai akselerasi pasaman menuju kabupaten layak anak” yang merupakan judul yang diangkat pada  seminar proyek perubahan ini.

Sehingga diharapkan ada sinkronisasi,  kordinasi dan integrasi dari barbagai program dan kegiatan yang ada diberbagai pihak diatas, makanya diperlukan suatu sinergitas untuk merealisasikan 23 indikator dan 5 klaster yang telah ditetapkan dan menjadi syarat sehingga apa yang diharapkan Pasaman sebagai salah satu kabupaten layak anak akan kita capai pada tahun depan, katanya.

(Ewin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here