Beranda Bandar Lampung Anggota DPRD Yusirwan, Masyarakat Tetap Harus Mawas Diri Terapkan Prokes

Anggota DPRD Yusirwan, Masyarakat Tetap Harus Mawas Diri Terapkan Prokes

Onlinekoe.com, Bandarlampung – Pandemi Covid-19 di provinsi Lampung mulai berangsur menurun, terbukti dari penurunan tingkat zona di masing-masing wilayah Provinsi Lampung. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Lampung Yusirwan mengatakan, dalam hal menghadapi pandemi Covid-19 seluruh elemen baik pemerintah ataupun masyarakat tetap harus mawas diri dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Menurunnya penularan Covid-19 di karenakan kita semua bersama memerangi pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan dan menjadikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai kebiasaan di kehidupan sehari-hari,” ujarnya dalam kegiatan Sosperda di Kampung Bamboe, Wayhalim, Bandar Lampung. Sabtu (13/03/2021).

Sosialisasi peraturan daerah nomor 3 tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru yang masih gencar di lakukan, sambung Yusirwan, sebagai upaya dalam menekan angka penularan virus Covid-19.

“Kita sebagai wakil rakyat harus memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker supaya kita dapat cepat-cepat mencapai zona hijau untuk dapat melakukan aktivitas seperti biasa lagi,” tambahnya.

Legislator PAN Lampung itu juga optimis Pemerintah dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Menurutnya, kerjasama dari masyarakat dalam menerapkan Prokes secara ketat adalah salah satu indikator penting.

“Jika masyarakat patuh terhadap Prokes secara ketat, kita yakin Pemerintah dapat segera menekan penyebaran virus Corona di Lampung”. Pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here