Beranda Lampung Aparat Desa dan Babinsa Lakukan Pendataan Rumah Roboh Akibat Hujan angin di...

Aparat Desa dan Babinsa Lakukan Pendataan Rumah Roboh Akibat Hujan angin di Bandar Agung

Onlinekoe.com – Hujan yang terjadi dan melanda didusun 03 RT 04 desa bandar agung kecamatan sragi lamsel , pada minggu 14/02/2021 , sekitar pukul 17.45 WIB.disertai dengan angin puting beliung , telah merusak sebanyak 6 rumah warga akibat musibah bencana alam itu.

Keenam rumah warga tersebut diantaranya Yusri (43) tahun , Bai (28) tahun , Ibu Nopiah (65) tahun , Basri (45) tahun , Duding (27) tahun dan Labah (47) tahun , mengalami kerusakan dengan satu rumah roboh milik Ibu Nopiah dan lima rumah lainnya rusak pada bagian atap bangunan yang terbuat dari asbes.

Musibah terjadinya angin puting beliung , aparatur pemerintah desa bandar agung bersama babinsa (serka Mardiyanto anggota koramil 421-08/palas) bersama sama melakukan peninjauan kelokasi sekaligus melakukan pendataan terhadap kondisi pemilik dan kondisi bangunan rumahnya yang mengalami kerusakan , minggu (14/02/2021).

Bangunan rumah sederhana dan mayoritas terbuat dari bilah kayu dan semi permanen , tidak mampu menahan kuatnya tiupan angin puting beliung sehingga beberapa material bangunan rumahnya dibagian atap berupa asbes ikut terbang terbawa angin.

Serka Mardiyanto saat dilokasi musibah bencana mengatakan “saya turut perihatin atas terjadinya musibah bencana ini , dan tentunya saya berharap kepada masyarakat dusun 03 RT 04 ini agar sama sama berbuat dan membantu terhadap warga kita yang sedang tertimpa musibah
ini”.ungkapannya.

Lebih lanjut “saya juga berharap agar warga tetap waspada terhadap situasi dan kondisi cuaca yang akhir akhir ini sering terjadi hujan , karena cuaca dimusim penghujan sangat ektrim dan berubah ubah , sehingga perlu untuk kita mewaspadainya”.ujarnya.

Serka Mardiyanto juga menambahkan “mari kita bantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah ini , dengan ikut melakukan pembersihan dan perbaikannya , agar kondisi ini bisa segera normal”.tutupnya.(aj/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here