Apel Dansat TNI AD Tersebar Resmi Ditutup, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Lampung – Apel Dansat TNI AD tersebar Kodam II/Sriwijaya, yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugas pokok berjalan dengan baik, selaras dengan kebijakan pimpinan TNI AD, sekaligus memupuk kebersamaan keluarga besar Kodam II/Swj, yang digelar di Korem 043/Gatam Jln. Teuku Umar Bandar Lampung, Kamis (16/05/2024) pukul 20.00 WIB resmi ditutup.

Kegiatan yang berlangsung di Mahan Agung (Rumah Dinas Gubernur Lampung) Jln. Dr. Susilo Teluk Betung Bandar Lampung, dikemas dalam satu acara yakni, “Jamuan Makan Malam Dalam Rangka Kunjungan Kerja Pangdam II/Swj Dan Penutupan Apel Dansat Tersebar Kodam II/Sriwijaya“ dihadiri Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A., serta unsur forkopimda Provinsi Lampung

Gubernur Lampung DR (HC). Ir. Arinal Djunaidi, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Provinsi lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A., sangat mengapresiasi atas komitmen dan dedikasi TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan kemajuan daerah.

Gubernur juga berharap kunjungan yang dilaksanakan ini dapat membawa kerjasama yang lebih erat antara pemerintah Provinsi Lampung dan TNI, terutama dalam mendukung program pembangunan, peningkatan keamanan dan pemberdayaan masyarakat.

“Selama ini kerjasama antara pemerintah daerah dan TNI menjadi cerminan dari komitmen bersama untuk membangun sinergi yang kuat demi kepentingan bersama, yaitu keamanan, kesejahteraan dan kemajuan daerah, TNI tidak hanya menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan negara, tetapi juga menjadi mitra strategis dalam berbagai aspek pembangunan,“

“Termasuk penanggulangan bencana, pembangunan infrastruktur, pendidikan serta berbagai program sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, untuk itu mari kita jalin kerjasama yang lebih erat demi mewujudkan Lampung yang lebih maju dan berjaya,“ pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han)., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan dari pemerintah Provinsi Lampung dan Danrem 043/Gatam yang membuat acara kunjungan kerja dan apel Dansat telah selesai dilaksanakan berjalan dengan sangat baik dan kondusif.

Tak lupa pula Pangdam mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat baik dari unsur pemerintah dan TNI POLRI yang telah terlibat dalam pengamanan pemilu Presiden di Provinsi Lampung berjalan dengan baik dan kondusif.

“Kedepan kita akan melaksanakan Pilgub dan Pilkada, saya berpesan kepada Danrem 043/Gatam, tetap jaga sinergitas antar sesama instansi, koordinasikan seluruh kegiatan dan program-program yang akan di laksanakan, contohnya program TNI manunggal air, perkembangan ekonomi, penanganan bencana alam dan lain-lain, harapannya semua dapat terselesaikan secara bersama-sama dengan baik, kepada para Babinsa yang ada di lapangan, jika sudah menerima perintah tanpa pikir panjang langsung aksi bantu masyarakat, jadi sekali lagi koordinasikan semuanya,“ tegas Pangdam.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Aminton Manurung, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Norman Saito, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Forkopimda Provinsi Lampung, para Dansat Jajaran Kodam II/Swj, Kasrem 043/Gatam, Asren Kodam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, LO TNI AL, LO TNI AU, dan para Kasi Kasrem 043/Gatam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here