Apel Pengamanan Kampanye Rapat Umum Pemilu 2024 di Bukittinggi

Onlinekoe.com | Bukittinggi – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bukittinggi menggelar apel dalam rangka pelaksanaan pengamanan agenda kampanye rapat umum yang digelar oleh salah satu partai peserta pemilu di Lapangan Bola Atas Ngarai, Sabtu (3/2/2024).

Sebelum pelaksanaan pengamanan terlebih dahulu dilakukan apel kesiapan pengamanan yang dipimpim Kabag Ops Kompol Afrides Roema, berlangsung di halaman Mapolresta Bukittinggi.

Polresta Bukittinggi juga berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal demi kelancaran pelaksanaan acara kampanye dan menjaga keamanan masyarakat.

Dalam rencana pengamanan Polresta Bukittinggi untuk kampanye mencakup pembagian personel ke dalam beberapa sektor yang mencakup seluruh lapangan. Hal ini akan memastikan cakupan keamanan yang menyeluruh selama kampanye tersebut berlangsung.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati melalui Kasi Humas Iptu Agustiar mengatakan dalam pengamaan Polresta Bukittinggi melibatkan 150 personel terdiri dari tiga peleton.

“Masing-masing peleton antara lain pengamanan terbuka dengan personel berpakaian dinas, pengamanan tertutup oleh personel Reskrim Intel, serta pengamanan arus lalulintas oleh personel Sat Lantas,” kata Iptu Agustiar dalam keterangannya.

(Warman/hms-ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here