APPSBI Gelar Musyawarah Pembentukan Kepengurusan Cabang Sergai

0
151

Onlinekoe com | Sergai, Sumatera Utara – Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) mengadakan musyawarah pembentukan kepengurusan untuk Cabang Kabupaten Serdang Bedagai yang diadakan di aula RM Sifut Pantai Cermin Perbaungan Kamis (13/1/2022).

Hadir dalam acara tersebut Ketua APPSBI Sumut M. Syahrul Albantani di dampingi Ketua Harian H. Ismarnoto, Wahid Ismail, Wakil Ketua Drs. H. Sayuti Nur, Ketua Kormi, Koni, Dispora, Dinas Pendidikan, Ketua APPSBI Tebing Tinggi Sarwono, Pengurus Arbain dan ketua APPSBI Deli Serdang Pardono. Selain itu juga, hadir perwakilan dari perguruan silat di antaranya Tapak Suci, PSHT, Kocima dan Persinas Asad.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa bersama, lalu kata sambutan dari Ketua Kormi Kab. Sergai Rikardo Situmorang.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang nantinya akan terbentuknya komposisi ketua serta pengurus APPSBI di Kab. Sergai, semoga nantinya bisa berkembang dari beberapa perguruan silat yang ada di Sergai, sehingga silat budaya nantinya bisa berprestasi sampai ke kancah nasional yang bisa membanggakan Kab. Sergei khususnya,” ucap Rikardo.

Selanjutnya ia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya nanti Ketua APPSBI dan pengurus diharapkan kedepannya akan lebih maju lagi.

Ketua Umum APPSBI Sumut M. Syahrul Albantani mengatakan, APPSBI sudah terbentuk setahun yang lalu, karena pandemi covid-19 pembentukan cabang-cabang agak terkendala. Baru di masa covid ini, dapat terbentuk lagi cabang di Kab. Sergai.

APPSBI akan mengeluarkan mandat 8 Kabupaten / Kota si Sumut untuk silat budaya termasuk yang sekarang ini di Kab. Sergai. Silat budaya saat ini di ikuti dari 12 perguruan dan semoga nantinya akan terus bertambah.

“Semua perguruan yang ada sekarang ini harus mempersiapkan diri untuk acara Forminas (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Nasional), yang diadakan di Palembang di Bulan Juli Tahun 2022 yang akan datang,” pungkasnya.

Setelah isoma (istirahat sholat makan) acara di lanjutkan pemilihan Ketua APPSBI Kab. Sergei dan secara aklamasi terpilih Irwan sebagai Ketua APPSBI Kab. Sergai Periode 2022 – 2027.

Ketua Umum APPSBI Sumut M. Syahrul Albantani menyerahkan mandat kepada ketua terpilih sekaligus mengucapkan selamat agar nantinya amanah yang di berikan dapat dijalankan dengan baik.

(Suyanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here