Arinal : Mesuji Terus Mengalami Kemajuan

Onlinekoe — Perkembangan pembangunan di Kabupaten Mesuji dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan. Berbagai capaian-capaian penting yang diraih selama kurun waktu terbentuknya Kabupaten Mesuji Sampai dengan saat ini, kiranya cukup untuk menggambarkan seberapa besar potensi dan kondisi daerah Mesuji.

Hal itu diungkapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya yang disampaikan melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, pada acara Upacara Peringatan HUT ke-14 Kabupaten Mesuji, yang digelar di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Sabtu (26/11/2022).

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan ucapan selamat Hari jadi Kabupaten Mesuji, dan mendoakan semakin lebih maju.

“atas nama Pemerintah Provinsi Lampung Saya mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun ke-14 Kabupaten Mesuji, melalui hari jadi ini semoga Kabupaten Mesuji semakin lebih memacu diri untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki wilayah Mesuji,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal menambahkan, perjalanan 14 tahun bukanlah perjalanan yang baru sebentar untuk menorehkan sejarah pembangunan di daerah “Bumi Ragap Begawe Caram” dalam mengarungi perjalanan tersebut, tentu banyak rasa pahit getir serta manisnya perjuangan pemerintah, stakeholder dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Mesuji.

Berbagai penghargaan telah diraih Kabupaten Mesuji tentunya menjadi suatu pencapaian yang membanggakan serta momentum yang perlu dibingkai dalam sejarah Kabupaten Mesuji.

Pertengahan Tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali berhasil meraih prestasi, yaitu menerima penghargaan terbaik pertama dalam kinerja pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Tahun Anggaran 2021 se-Provinsi Lampung dan terbaik kedua tingkat nasional.

“Saya merasa bangga atas keberhasilan Kabupaten Mesuji. Berkat kerja keras pemerintah daerah dan semangat perjuangan seluruh masyarakat di daerah ini, telah berhasil memposisikan Kabupaten Mesuji sejajar dengan kabupaten lain dengan berbagai potensi yang dimiliki. Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada pemerintah dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Mesuji. Semoga keberhasilan tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang serta mampu mendukung kemajuan Lampung berjaya,” ucapnya.

Gubernur juga menyampaikan, Kabupaten Mesuji memiliki berbagai keunggulan baik secara geostrategis, demografis dan kekayaan alam. Salah satunya potensi besar pengembangan sumber daya ikan dan perikanan. Tercatat bahwa Sungai Mesuji memiliki panjang 220 Kilometer dan luas DAS 2053 KM2. Dengan demikian Kabupaten Suci dapat menjadi kabupaten perikanan.

Untuk mencapai hal tersebut tentu diperlukan langkah-langkah untuk membangun konsolidasi, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen untuk mengeksplorasi kondisi terkini pembangunan Kabupaten Mesuji khususnya daerah Provinsi Lampung umumnya.

Sadar akan hal tersebut, sudah selayaknya menjadi tugas pemerintah daerah beserta seluruh pihak terkait Kabupaten Mesuji untuk terus menjaga kebersamaan, bekerja keras, berikhtiar cerdas, bersungguh-sungguh, dan merawat sikap konsisten dalam pencapaian target-target pembangunan.

Apabila seluruh jajaran aparatur pemerintah dan pemangku amanah dapat bersinergi optimal dalam konteks kebersamaan dan kegotongroyongan yang selaras dengan moto Kabupaten Mesuji, sehingga Insya Allah obsesi mewujudkan Kabupaten Mesuji yang “Sejahtera, Aman dan Berkeadilan” akan dapat diwujudkan pada semua bidang dan sektor pembangunan.

Ke depan tantangan Global menanti kita semua. dalam menatap tantangan global tersebut, pijakan kita adalah dengan mengambil sikap untuk berpikir Global, berpikir luas, berpandangan dunia, namun tetap berbasis lokalitas, beraksi lokal serta bertindak lokal atau bisa disebut dengan “think Globally, act locally”. Karena dengan cara itulah kita dapat menemukan landasan untuk menjadi pemenang di abad globalisasi dan modernisasi ini.

“ke pasar Margajaya membeli arloji
antik arlojinya murah Harganya
selamat HUT Kabupaten Mesuji
semoga semakin maju dan berjaya,”, pantun gubernur mengakhiri sambutannya.

Perlu diketahui dalam acara tersebut turut hadir Penjaba Bupati Kabupaten Mesuji Sulpakar, Jajaran Pemkab Mesuji, beserta Forkopimda Kabupaten Mesuji.

Sumber : _Dinas Sosial Provinsi Lampung_
(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here