Beranda Ragam Awal Program 2019, PWI Tubaba akan Menerima Kunjungan Kapolres Tuba

Awal Program 2019, PWI Tubaba akan Menerima Kunjungan Kapolres Tuba

Onlinekoe.com, PANARAGAN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar rapat rencana kerja program PWI Tubaba tahun 2019.

Rapat yang digelar di kantor PWI Tubaba yang terletak di Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah pada Senin (21/1/2019) sekitar pukul 14.30 Wib, dipimpin langsung oleh Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain dan Sekretaris Ahmad Sobari.

Dikatakan Edi Zulkarnain, mengawali program PWI Tubaba pada tahun 2019, direncanakan pada Rabu 23 Januari 2019 sekitar pukul 12.30 Wib, PWI Tubaba akan menerima kunjungan Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi di Sekretariat PWI.

“Beberapa waktu lalu, PWI Tubaba merencanakan untuk bersilaturahmi dengan Kapolres Tuba di Menggala, tetapi atas kebijaksanaan Kapolres Tuba, beliau yang justru akan mengunjungi PWI Tubaba dan bersilaturrahmi dengan seluruh anggota PWI. Insyaallah kita jadwalkan pada Rabu 23 Januari 2019,”Kata Edi Zulkarnain dalam rapat.

Berkaitan dengan Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan di selenggarakan di kota Surabaya Jawa Timur, pada tanggal 7 – 9 Februari 2019, Ketua PWI Tubaba berharap seluruh anggota dapat turut serta.

“Peringatan HPN Tahun 2019 menjadi momentum penguatan peran pers sebagai jembatan, sekaligus ujung tombak ekonomi masyarakat berbasis digital. Untuk itu PWI Tubaba merencanakan untuk hadir,” terangnya.

Edi menjelaskan, berkaitan dengan anggaran Sekretariat PWI Tubaba, hanya memiliki untuk memenuhi kebutuhan sekretariat kantor, sehingga perlu dilakukan membentuk kepanitiaan untuk memenuhi kebutuhan anggaran kegiatan dimaksud.

“Anggaran yang ada belum cukup, untuk menghadiri kegiatan di Surabaya, seluruh anggota PWI Tubaba ada sebanyak 40 orang. Dan kita upayakan dapat hadir semua di HPN 2019,”ujarnya.

Sementara itu menurut Saharuddin Nur, anggota PWI Tubaba menuturkan bahwa pada tahun 2018 PWI Tubaba telah melakukan kegitan Safari Jurnalistik, sebagai langkah peningkatan kapasitas Jurnalis di Tubaba khusus pada PWI.

“Program yang positif kita harapkan dapat terus dilakukan. Semua anggota saya berkeyakinan ingin terus meningkat profesionalismenya, untuk itu kita berharap pada puncak HPN pada 9 Februari 2019, seluruh anggota PWI Tubaba dapat hadir, sebagai bentuk eksistensi dan kecintaan profesi wartawan,”ungkap Saharuddin Nur.

Saharuddin berharap pada tahun 2019 dibawah kepemimpinan Edi Zulkarnain, program-program kerja PWI Tubaba dapat terwujud dengan baik.

Ditambahkan Merwan, Penasehat PWI Tubaba, melihat aspirasi seluruh anggota PWI Tubaba, dan melihat kondisi keuangan yang dimiliki, diharapkan dapat bersama-sama memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan untuk kegiatan HPN.

“Berkaitan dengan rencana pembangunan Kantor PWI Tubaba, pemerintah daerah Tubaba telah merencanakan pembangun sekretariat PWI Tubaba pada tahun 2019, sehingga melihat aspirasi seluruh anggota anggaran yang dimiliki sementara dapat diperuntukkan untuk kegiatan HPN sebagai salah satu program PWI Tubaba pada tahun 2019. Kita yakin jika kompak bersama, segala yang kita inginkan akan tercapai,” terangnya.

Hal senada dikatakan Zainal Arifin bendahara PWI Tubaba, bahwa dana kas yang dimiliki belum bisa mencukupi untuk kegiatan HPN, sehingga menurutnya PWI Tubaba akan segera menentukan kepanitiaan untuk memenuhi kebutuhan rencana kegiatan HPN.

“Dimulai dari beberapa hari kedepan seluruh anggota dapat menggas bersama sumber-sumber keuangan yang sah. Untuk itu program kegiatan ini, akan dikomandoi langsung oleh Merwan dan seluruh anggota PWI Tubaba,” Imbuhnya.(andi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here