Azwar Yacub Hadiri Peluncuran Buku Pariwisata Lampung – Otobiografi 70 Tahun Prof. Sapta Nirwandar

Onlinekoe – Anggota DPRD Lampung, Drs.H.Azwar Yacub, Mba menghadiri peluncuran buku ‘Sepektakuler Pariwisata Lampung dan Peringatan 70 Tahun Sapta Nirwandar Birokrat Wirausaha’ hari Jumat (31 Mei 2024) di Gedung Balai Pertemuan Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Jakarta.

Keberadaan Azwar Yacub tersebut selain memenuhi undangan juga dirinya masih kerabat dari Sapta Nirwandar.

“Bang Iwan itu kerabat saya, hubungannya dari orang tua kami. Selain itu saya memenuhi undangan beliau,” kata Politisi senior dari Partai Golkar Lampung.

Rasa salut dan apresiasi ditujukan kepada Bang Iwan (sapaan kecil Sapta Nirwandar) dari Azwar Yacub setelah menonton dan melihat serta membaca Buku Pariwisata Lampung yang digagas dan ditulis oleh Sapta Nirwandar dan Frans Teguh.

“Isi dan paparan prihal Priwisata Lampung dalam Buku tersebut cukup komplit dan membuka wawasan kita soal Pariwisata Lampung,” kata Azwar Yacub.

Namun, pada sisi lain ada hal yang membuat hati dan pikiran Azwar Yacub selaku Anggota Dewan Lampung ‘kecewa’ karena tidak dihadiri oleh Gubernur Lampung yakni Arinal Djunaidi dan Perwakilan dari Provinsi Lampung.

Padahal sebelumnya, antara Prof. Dr. Sapta Nirwandar telah beraudensi dengan Gubernur Lampung di Mahan Agung pada tangal (28 Juli 2023).

Sony Eriko (perwakilan dari Sapta Nirwandar di Lampung) telah meminta support ke Dinas terkait dan Bank Lampung, namun tidak digubris.

“Acara tersebut sukses dan meriah. Pasalnya dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Jero Wacik (Menteri Pariwisata Kabinet SBY), para Duta Besar, Wakil Menteri Club,.Prof. Azizah Ma’ruf Amin (Putri Wapres Republik Indonesia Ma’ruf Amin), aktris lawas Christine Hakim dan para undangan lainnya. Namun amat disayangkan adalah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tidak hadir. Padahal Buku yang diterbitkan itu untuk kemajuan Pariwisata Lampung,” kata Azwar Yacub dengan nada kecewa.

Legislator Enam Periode ini menambahkan bahwa Pariwisata Lampung apabila dikelola dengan baik profesional dapat memberikan kontribusi bagi Provinsi Lampung.

“Dunia pariwisata Lampung ‘kan’ amat menjanjikan. Mulai dari kuliner, pakaian khas Lampung (tapis) destinasi laut dan yang tidak kalah penting adalah dapat meningkatkan PAD. Seperti hotel, transportasi serta Lampung dikenal sebagai salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia,” ujarnya.

Diakhir percapannya dengan Media Online ini, Anggota DPRD Provinsi Lampung menghimbau agar Pemerintah Provinsi Lampung harus cepat tanggap bila ada sosok seorang yang akan memajukan sektor Pariwisata di Provinsi Lampung.

“Prof.Dr. Sapta Nirwandar merupakan tokoh Pariwisata Lampung dan Nasional. bahkan namanya telah mendunia, Sapta Nirwandar adalah Putra Terbaik Indonesia kelahiran Lampung. Tujuannya tak lain adalah untuk meningkatkan Pariwisata Provinsi Lampung,” tutur Azwar Yacub. (Sony/One’)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here