Beranda Ragam Babinsa dan Warga Dusun IV Desa Bangunan Gelar Gotong-royong

Babinsa dan Warga Dusun IV Desa Bangunan Gelar Gotong-royong

Onlinekoe.com – Koramil 0421-08/Palas melalui Babinsa dan warga Dusun IV, Desa Bangunan, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menggelar gotong-royong.

Gotong-royong yang dilakukan yakni pembersihan dan pelebaran badan jalan sepanjang 700 Meter dengan luas sekitar 5 Meter, yang mana jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar dua dusun yakni dusun IV Ringin Sari dan Dusun II Cililin.

Menurut Serda Iwan Ridwan selaku Babinsa daerah binaan setempat menjelaskan bahwa warga setempat sangat antusias dalam gotong-royong tersebut.

“Sekitar 30 orang masyarakat melakukan kegiatan gotong – royong pembersihan dan pelebaran badan jalan, karena jalan ini merupakan jalan penghubung antar dusun” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Trianto selaku Kadus IV Ringin Sari yang menjelaskan tujuan gotong royong tersebut demi kelancaran akses warga setempat.

“Tujuan gotong royong ini yakni memperlancar transportasi bagi masyarakat sekitar dalam mempermudah angkutan hasil pertanian seperti padi, jagung dan kedelai” ungkapnya.

“Setelah dilakukannya pembersihan dan pelebaran badan jalan rencana pada anggaran DD tahun 2019 ini akan dilakukan pembangunan dengan cor beton” tambahnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here