Beranda Lampung Babinsa Ikuti Bimtek Tenaga Pendidik TK Kecamatan Kedondong

Babinsa Ikuti Bimtek Tenaga Pendidik TK Kecamatan Kedondong

Onlinekoe.com – Sertu Hareri anggota babinsa koramil 421-01/Kedondong mengikuti bimbingan teknis tenaga pendidik guru taman kanak kanak (TK) dan guru paud kecamatan kedondong kabupaten pesawaran , yang dilaksanakan di TK shabibi desa kertasana kecamatan kedondong , rabu (24/03/2021).

Hadir pada kegiatan bimtek tersebut Dinas Pendidikan Hernati, SE , Dinas PPPA Agustin, SE , Camat Kedondong Drs.Minak Yakin , Koramil 421-01/Kdd Sertu Hareri , Polsek Kedondong Aipda Dede Mahendra ,Kades Kertasana Irhamsah ,Puskes Kedondong Bidan fitriana widarti STr dan Peserta Bimtek 40 orang guru dari kecamatan kedondong.

Ibu Herniati SE , selaku dinas kesehatan Kabupaten pesawaran dalam sambutannya mengatakan ”
Bimtek ini merupakan salah satu upaya bersama dalam memperkaya pengetahuan dan keterampilan para pelaku pendidikan disemua jenjang , sehingga terciptanya kekreatifitasan guru dalam menyajikan pembelajaran pada anak-anak yang menyenangkan di rumah”.ujarnya.

Sambungnya “Kolaborasi antara guru , orang tua dan siswa adalah kunci keberhasilan kita dalam mendidik anak-anak TK dan Paud sekecamatan Kedondong ini”.ujarnya.

Lanjutnya “dalam kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona , mewajibkan agar pelaksanaan kegiatan dilakukan di rumah baik bagi guru maupun peserta didik , dan untuk mendukung kegiatan tersebut , para guru harus siap dengan strategi yang tepat agar anak anak didiknya tetap dapat melakukan kegiatan dari rumah , dalam jangka waktu yang belum dapat ditentukan”.ujarnya.

Lanjutnya “dimana dalam kondisi seperti ini , proses pembelajaran dapat memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi , serta peran pemerintah untuk mendukung orang tua , guru dan anak didik dalam pembelajaran dari rumah manjadi sangat penting , dimana salah satu upaya tersebut yaitu menyiapkan SDM guru yang kreatif dan materi pembelajaran yang menyenangkan dengan sistem jarak jauh disesuaikan jenjang termasuk ditingkat TK dan PAUD”.ujarnya.

Sertu Hareri dalam ungkapannya mengatakan “apa saja yang telah diterangkan oleh ibu kepala dinas pendidikan kabupaten pesawaran sudah sangat jelas , dimana kita selaku orang tua harus juga berperan aktif untuk memberikan pembelajaran bagi anak anak kita dirumah dimas pandemi covid 19 , selain mendapatkan pembelajaran pokok dari para guru pengajar , agar anak anak kita juga bisa belajar walaupun hanya dirumah”.ujarnya.

Lanjutnya “selain guru yang harus kreatif , kita juga sebagai orang tua harus juga kreatif sehingga kesinambungan antara guru dan orang tua bisa sejalan dalam memberikan materi pelajaran sesuai dengan jenjangnya”.pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here