Beranda Ragam Babinsa Jajaran Kodim 0104/Atim Tanggap Bencana

Babinsa Jajaran Kodim 0104/Atim Tanggap Bencana

Onlinekoe.com, Langsa- Curah hujan yang lebat mengguyur wilayah Kota Langsa, mengakibatkan meluapnya sungai Langsa, sehingga terjadi banjir di sebagian rumah warga diantaranya Desa Seulalah, Seulalah Baru, Pondok Pabrik dan Desa Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama. Sementara di Kecamatan Langsa Kota yakni Gampong Jawa Belakang, dan Kecamatan Langsa Baro antara lain Desa Gedubang Jawa dan Gedubang Aceh.

Para Babinsa Kodim 0104/Aceh Timur dari jajaran Koramil 02/Langsa, Koramil 22/Langsa Barat dan Koramil 23/Langsa Timur sigap membantu evakuasi warga, Selasa (12-11-2019).

Seperti halnya Babinsa Koramil 23/Lgst Sertu Santoso dan Serda Suyono, membantu mengevakuasi warga, harta dan benda warga ketempat yang lebih aman dari banjir sejak Senin malam 11 November 2019, serta memberikan informasi kepada warga, bahwa air sungai sudah mulai naik, ia berharap agar warga berwaspada.

“Babinsa juga menghimbau kepada warga supaya lebih waspada dan apabila tidak memungkinkan bertahan dirumahnya masing-masing supaya mengungsi ketempat yang lebih aman dikarenakan debit air sungai Langsa masih meningkat, “himbau Babinsa.

Sementara itu Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono memerintahkan kepada Babinsa supaya tetap memonitor dan melaporkan perkembangan banjir yang melanda sebagian rumah warga binaannya, Babinsa juga harus selalu berada ditengah-tengah warga yang membutuhkan bantuannya.

“Banjir yang merendam rumah warga diperkirakan ± 2 meter dan sebagian warga masih memilih untuk bertahan dirumah masing-masing dan ada juga sebagian warga yang sudah mengungsi ketempat yang lebih aman untuk saat ini kondisi debit air disungai Langsa sudah mulai surut,”katanya. (Mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here