Beranda Lampung Babinsa Koramil 421-08/Palas Hadiri Peresmian Kampung Tangguh Nusantara Desa Bali Agung

Babinsa Koramil 421-08/Palas Hadiri Peresmian Kampung Tangguh Nusantara Desa Bali Agung

Onlinekoe.com – Babinsa 421-08/palas Sertu Yana Mulyana, ikut menghadiri peresmian kampung tangguh nusantara di Desa Bali Agung Kecamatan Palas , sebagai salah satu desa yang terpilih menjadi kampung tangguh nusantara.

Kapolsek Palas , Iptu M.Sari Akip, langsung meresmikan kampung tangguh tersebut yang dihadiri oleh Babinsa 421-08/Palas Sertu Yana Mulyana, Kades Bali Agung Bpk Made Swisnu Ngabdi, Camat Palas Rika Wati.S.STP.MM. Aparatur desa Bali Agung , Pendamping desa Kecamatan Palas , Selasa (09/03/2021).

Kampung tangguh nusantara merupakan salah satu program pemerintah , dalam upaya ketahanan masyarakat memerangi pandemi covid 19 , juga untuk menumbuhkan rasa kesadarannya dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman dilingkungannya.

Peresmian kampung tangguh nusantara di tandai dengan pemotongan pita , yang langsung dipotong oleh Kapolsek Palas, disaksikan Langsung oleh Babinsa 421-08-Pls ,Camat Palas dan aparatur yang lain.

Dalam disambutannya , Kades Bali Agung mengatakan “Ucapan selamat datang serta terimakasih kepada uspika palas dibalai desa Bali agung dalam keadaan sehat walafi’at , serta dalam rangka meresmikan kampung tangguh didesa kami ini ,
apabila didalam penyambutan kami masih kurang berkenan kiranya mohon dimaafkan.
– Dengan diresmikannya Kampung Tangguh nusantara didesa Bali agung , kami sangat menyambut baik dan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya.tutupnya.

Sementara itu Camat Palas juga menyampaikan “-Terimakasih kepada uspika memfasilitasi dalam rangka desa kampung tangguh nusantara .
– Kampung Tangguh Nusantara jangan hanya bersifat seremonial saja , akan tetapi harus diterapkan secara baik , untuk selanjutnya agar desa lebih maju dan lebih baik lagi.
– Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat , agar selalu mensosialisasikan tentang bagaimana memutus mata rantai covid 19 dan penanganan serta penanggulangannya wabah ini.
– Menghimbau Mengajak semua masyarakat untuk saling menjaga dan mengingatkan kepada sesama kita , maupun masyarakat secara luas , mari kita bersama – sama satukan hati , satukan pikiran dan satukan tekad dalam memerangi penularan penyebaran covid 19 agar terbebas dari bahaya Covid 19.
– Perlu saya ingatkan kembali , selalu memakai masker dan jagalah kebersihan sering mencuci tangan dengan sabun dalam kegiatan apapun serta karantina mandiri dengan menjaga jarak antar satu dengan yang lainnya demi mencegah penyebaran covid 19 dan patuhi aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang mewabah saat ini.tutupnya

Kapolsek Palas tidak lupa menyampaikan ” Ucapan terimakasih kepada camat palas dan kades Bali Agung atas terselenggarnya acara peresmian KTN ini , dan apa saja yang telah disampaikan bahwasannya kampung tangguh nusantara jangan hanya bersifat seremonial tetapi menjadi desa yang lebih baik lagi.
– Mari kita bekerjasama yang baik dalam melayani masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19
– Dengan adanya peresmian kampung Tangguh ini supaya dapat dengan cepat mengantisipasi bila ada yang terpapar kita semua sehingga desa sudah siap mengantisipasinya
– Dengan menerapkan protokol kesehatan penularan seperti memakai masker, Rajin mencuci dan selalu menjaga jarak akan mencegah penyebaran dan penularan virus covid-19.tutupnya

Sementara itu Babinsa 421-08/palas , juga menyampaikan Kampung Tangguh Nusantara adalah program dari pemerintah yang harus kita laksanakan untuk kebaikan kita
harapan pemerintah terjadi hal hal yang tidak kita inginkan desa Bali Agung sudah siap sehingga bisa membantu pemerintah pusat.
sehingga kedepannya agar putusnya mata rantai covid-19.
agar desa mengaktif kan kembali Posko covid-19.
saya mengucapkan selamat kepada pemerintah desa Bali Agung , atas terpilihnya menjadi kampung tangguh nusantara , tentunya ini merupakan sebuah kebanggaan dan lagi penghormatan dapat terpilih menjadi kampung tangguh nusantara dan tentunya bisa dicontoh oleh desa lainnya dikecamatan palas ini”.pungkasnya.(aj/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here