Beranda Lampung Babinsa lakukan Gotong-royong membangun Masjid Al Fatah bersama warga desa Bawang Kec...

Babinsa lakukan Gotong-royong membangun Masjid Al Fatah bersama warga desa Bawang Kec Punduh Pidada Kab Pesawaran

Onlinekoe.com – Kegiatan gotong-royong dalam membangun desa lebih baik adalah salah satu peran penting bagi seorang Babinsa yang mempunyai Desa binaan.

Selain itu Gotong-royong juga dapat menjadi penyaring diarea globalisasi modern yang cenderung dalam kehidupan individualis dalam kehidupan Sehari-hari.

Hal itu dilakukan oleh Serda Tri Rosadi, anggota Koramil 421-05/Pdc, Senin (22/03/2021) yang melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama warga masyarakat Ds Bawang Kec Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran.

Serda Tri Rosadi “menuturkan bahwa kegiatan gotong-royong adalah salah satu budaya warisan leluhur yang harus kita lestarikan karena mempunyai nilai-nilai kebersamaan / persatuan, guyup dan penuh kekeluargaan.

Oleh karena itu lanjut Tri Rosadi, dalam kegiatan ini dirinya bersama warga masyarakat ds Bawang Kecamatan Punduh Pidada, melakukan pembangunan Masjid, supaya masyarakat ds Bawang bisa beribadah dengan nyaman , dan lebih rajin dalam melakukan ibadah di Masjid , ” Tururnya.

Untuk kedepannya nanti akan di buatkan jadwal untuk kegiatan gotong royong atau pembinaan desa supaya lebih nyaman dan bersih, sehingga desa Bawang bisa semakin tertata dan lebih baik lagi ” pungkasnya(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here