Bantu Percepatan Program Pemerintah, IIB Darmajaya — Apindo Gelar Vaksin Dosis 1 dan 2

0
54

Onlinekoe.com, BANDARLAMPUNG – Membantu program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Corona Virus 19 (Covid-19), Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung kembali menggelar vaksinasi dosis 1 dan dosis 2, di Aula Lantai 3, Gedung Alfian Husin, Kamis (21/10/2021).

Ketua Apindo Lampung Ary Meizari, S.E., MBA, mengatakan vaksin 1 dan 2 ini digelar bersamaan untuk mahasiswa IIB Darmajaya dan masyarakat umum. Mereka yang akan mendapatkan vaksin wajib membawa KTP dan KK.

“Vaksin dosis satu untuk mahasiswa dan masyarakat umum yang belum melakukan vaksin pertama. Sedangkan vaksin dosis dua untuk yang sudah pernah menjalani vaksin kedua,” kata Bendahara Yayasan Alfian Husin itu.

Ary juga menjelaskan untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini, pihaknya menyediakan vaksin jenis Sinovac. “Saat datang untuk divaksin, mahasiswa dan warga wajib mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker. Jika itu tidak dijalani tidak akan kami layani,” kata Ary.

Dia juga mengatakan vaksin yang digelar kali ini, selain membantu pemerintah dalam Program Percepatan Vaksinasi, pihaknya juga membantu mahasiswa dan masyarakat yang belum mendapatkan fasilitas vaksin Covid-19 untuk segera melaksanakan vaksin. “Terutama warga kami di sekitar kampus IIB Darmajaya dan mahasiswa yang hendak melakukan perkuliahan tatap muka,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengatakan vaksinasi dosis 1 dan 2 ini digelar bersamaan. Pihaknya menyiapkan lebih dari 500 dosis vaksin 1 dan 2. “Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar dan tertib sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Muprihan.

Menurut dia, berdasarkan imbauan dari Kemdikbudristek RI dalam penyelenggaran PTM juga menjadi salah satu hal syarat untuk seluruh tenaga pendidik, dosen dan mahasiswa telah melakukan vaksinasi.

“Dengan vaksinasi ini juga untuk melindungi diri kita dan orang lain dari Covid-19. Pembelajaran di kampus juga dapat berjalan secara hybrid dan masyarakat sekitar juga diberi kesempatan untuk mengikuti vaksinasi,” ujar Muprihan.

Muprihan–biasa dia disapa–juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak, terutama Apindo Lampung yang sudah memberikan bantuan morilnya dalam pelaksanaan vaksinasi di IIB Darmajaya. “Semoga pandemi ini segera berakhir dan Civitas Academica IIB Darmajaya selalu diberikan kesehatan,” kata dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here