Beranda Ragam Bantuan Bibit Padi Kurang Berkualitas, Warga Ngadu Ke Dewan Saat Reses

Bantuan Bibit Padi Kurang Berkualitas, Warga Ngadu Ke Dewan Saat Reses

Onlinekoe.com, Tulangbawang Barat – Masyarakat kecamatan Tumijajar keluhkan bantuan bibit padi yang dianggap kurang bermutu dan tidak sesuai dengan bibit yang diharapkan petani. Hal ini terungkap saat Anggota DPRD Tulangbawang Barat Gunawan Agung Kuncoro, SH melakukan kegiatan reses di Tiyuh Dayasakti kecamatan Tumijajar, Jumat (21/12/2018) sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut salah satu pengurus Kelompok Tani tiyuh setempat Mulyono (43) bantuan bibit padi yang diberikan oleh Dinas pertanian setempat kurang berkualitas.” Saya usul kepada pak dewan agar nantinya menyampaikan ke pemerintah kabupaten terkait bibit padi, tolong kalau memberi bantuan ya bibit yang berkualitas,”ungkapnya.

Senada diungkapkan pengurus koptan lainnya Burman(45) dirinya selain meminta bantuan bibit yang unggul dan berkualitas juga mengusulkan pembangunan jalan usaha tani, karena jalan tersebut sangat diperlukan masyarakat.” Saya juga minta bantuan bibit/benih padi yang unggul dan berkualitas pack, agar hasilnya maksimal,”ungkapnya.

Sementara itu, warga lainnya minta pemasangan tiang listrik di jalan lingkungan yakni jalan dua di suku 07 Dayasakti karena tiang listrik masih jarang. Dengan harapan jika ada penambahan tiang, maka arus listrik bisa lancar dan tidak sering padam.

Menyikapi permintaan dan usulan warga anggota DPRD dari partai NasDem Gunawan  Agung Kuncoro, SH berjanji hasil reses tersebut nantinya akan dilaporkan dalam rapat paripurna untuk diteruskan ke pemerintah kabupaten dalam bentuk pokok-pokok pikiran dewan sebagai bagian dalam perencanaan pembangunan di Tulangbawang Barat.

“Usulan bapak bapak dan saudara sekalian sudah saya tampung dan akan saya sampaikan saat di gedung dewan nanti,”ujarnya.

Gunawan akan selalu konsisten dan berupaya mendorong kegiatan di bidang perekonomian menghadapi berbagai persoalan, dan akan panggil dinas terkait untuk mempertanyakan persoalan yang sedang dihadapi masyarakat “ Ini musim tanam rendeng saya yang saat ini berada di Komisi B DPRD siap menampung aspirasi jika ada keluhan terkait masalah pertanian baik sarana maupun prasarana nanti akan sampaikan ke pemerintah kabupaten,”pungkas caleg Incumbent ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here