Beranda Ragam Bawaslu Tubaba Lakukan Pelepasan APK yang Dipasang di Pohon

Bawaslu Tubaba Lakukan Pelepasan APK yang Dipasang di Pohon

Onlinekoe.com, PANARAGAN – Bandan pengawas pemilu (Banwaslu) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan pengawasan kampanye Pemilu Tahun 2019, dengan
pelepasan Alat Peraga Kampanye (APK), yang di anggap terpasang dizona maupun tempat-tempat yang dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Midian ketua Banwaslu kabupaten tubaba mengatakan, sebelum pihaknya melakukan pelepasan secara langsung atas APK yang dipasang di Pohon. Terlebih dahulu pihaknya melalui Panwascam telah merekomendasikan kepada Caleg yang memasang APK dipohon untuk melepas APK tersebut dalam waktu 1 X 24 jam.

“Caleg yang tidak melepaskan APK yang melanggar berdasarkan rekomendasi Panwascam hari ini kami ditertibkan bersama anggota Pol PP,”kata Midian kamis( 6/12).

Pelepasan APK tersebut kata Midian, berdasarkan hasil pengawasan jajaran Pengawas Pemilu dari tingkat Desa/Tiyuh, Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL), panwaslu Kecamatan (Panwascam), serta Bawaslu Kabupaten yang menemukan dugaan pelanggaran APK terpasang di Pohon.

“Saya minta kepada anggota baik dari panwaslu atau POL PP untuk pelepasan APK yang melanggar ini jangan sampai dirusak. Sebab apabila caleg akan mengambil APK bisa diambil dikantor Panwascam dengan syarat tidak dipasang dipohon kembali atau ditempat-tempat yang melanggar zona Pemasangan APK,”terangnya. (Andi/Ton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here