Bayana: Geber Tubaba Bantu Entaskan Stunting

Tubaba – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Dra. Bayana, M.Si. turut serta bagikan langsung bingkisan dari Gerakan Berbagi (Geber) Tubaba untuk penduduk berisiko stunting di Tiyuh/Desa Margodadi, Kecamatan Tumijajar, pada Jumat (26/01/2024).

“Alhamdulillah, saya bersama rekan-rekan bisa turun langsung ikut kegiatan sosial dari Geber Tubaba hari ini. Di Tiyuh Margodadi ini, kita bagikan bingkisan dari para donatur untuk keluarga yang berisiko stunting,” ujarnya.

“Pemerintah mengapresiasi kegiatan ini, Geber Tubaba ikut bantu entaskan stunting di Tubaba. Kami optimis gerakan sosial ini jadi bentuk kolaborasi yang sangat baik untuk menjadi solusi percepatan penurunan stunting di wilayah kita,” lanjut Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Tubaab ini.

Sementara itu, Ketua Geber Tubaba, Dr. Risky Fany Ardiansyah mengatakan bahwa kegiatan kali ini tetap fokus pada pengentasan stunting.

“Stunting ini masalah masa depan bangsa, untuk itu kami masih fokus membantu masyarakat yang memiliki risiko stunting,” ungkap Risky yang juga menjabat Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Tubaba.

Di Tiyuh Margodadi ini, lanjutnya, Geber membagikan bingkisan untuk 38 sasaran, dengan indikator diantaranya yakni tidak memiliki jamban atau sarana sanitasi dan sumber air minum yang layak, serta pasangan usia subur yang punya risiko stunting.

“Gerakan sosial ini akan terus berlanjut setiap hari Jumat, semoga sedekah kecil ini bisa menjadi motivasi bagi yang lain untuk terus membagikan kebaikan. Mari kita sisihkan sebagian rezeki kita, Insyaa Allah sedekah tidak akan membuat kita miskin,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here