Beranda Lampung Berikut hasil rakor Jajaran TNI – Polri terkait Ops ketupat dan Larangan...

Berikut hasil rakor Jajaran TNI – Polri terkait Ops ketupat dan Larangan Mudik

Onlineko.com – Dandim 0421/LS , Letkol Inf.Enrico SN.S.sos.M.tr (Han) , mengikuti kegiatan rapat koordinasi dalam rangka persiapan operasi ketupat dan penerapan larangan mudik lebaran 1442 H Tahun 2021 , di kantor PT. ASDP cabang bakauheni lamsel , selasa (27/04/2021).

Pelaksanaan rapat koordinasi saat ini langsung dipimpin oleh Irjen Pol. Hendro Sugiatno (Kapolda Lampung) serta dihadiri dan ikuti oleh Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos, M.Tr Han (Dandim 0421/LS) , AKBP Zaki Nasution S.IK (Kapolres Lampung Selatan) , Capt. Solikhin (General Manager PT. ASDP Bakauheni) , Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad (Kabid Humas Polda Lampung) , Kombes Wahyu (Karaops Polda Lampung) , Siswoyo (Kepala KKP Bakauheni Lampung Selatan) , Kompol Oscar (Kabag Ops Polres Lampung Selatan) , Edwin (Kasat Lantas Polres Lampung Selatan) dan Heri Bastian (Kasat Pol PP Lampung Selatan).

Pada rapat koordinasi yang digelar , Kapolda lampung
Irjen Pol. Hendro Sugiatno (Kapolda Lampung) mengatakan “Bukan kita melarang para pemudik untuk pulang kampung akan tetapi tujuan kita bersama adalah mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah propinsi lampung “.ujarnya.

Lanjutnya “Polda Lampung sudah melakukan rapat dengan Polda Banten dan Polda Sumatera Selatan , kita lihat Negara India sangat prihatin dengan kondisi yang semakin banyak penyebaran Virus Corona , kita akan berupaya menekan tidak boleh mudik tanpa SOP , termasuk persiapan rumah sakit dan ruang isolasi dikarenakan sebelum bulan Rahamdhan Lampung berada pada zona kuning di 10 Kabupaten”.terangnya.

Lanjutnya “Perlu kita ketahui Lampung memiliki banyak tempat wisata , jadi pasca hari raya Lampung menjadi zona merah , untuk itu perlu kita melakukan sinergitas , dan sementara itu pula
aturan yang ditetapkan oleh pemerintah sudah jelas , apabila terdapat mobil trevel dan bus masih melakukan beroperasi tanggal 6-17 Mei 2021 dengan mengaku orang agar di tilang dan mobil ditahan , saya sampaikan perlu dicegah pada saat tanggal 22 April – 5 Mei 2021, karena banyak yang melakukan mudik dan akan kembali pada 18 Mei – 24 Mei 2021 , tentunya ini akan terjadi penumpukan penumpang pasca selesai hari raya idufitri. Untuk tanggal 6 Mei – 17 Mei 2021 aman , karena PT ASDP tidak akan melayani tiket”.
pungkasnya.

Capt. Solikhin (General Manager PT. ASDP Bakauheni) , menyampaikan “Kesiapan produksi kapal penyeberangan lintas Bakauheni-Merak Banten , PT ASDP Bakauheni Lampung Selatan dengan kesiapan Dermaga 7 unit , dengan 6 unit Reguler dan 1 Eksekutif , sedangkan kesiapan kapal 68 unit , dengan 64 Reguler dan 6 Eksekutif serta untuk kuota perjam 860 kendaraan (680 Reguler dan 180 Eksekutif)”.jelasnya.

Lanjutnya “Adapun beberapa sarana dan prasarana pendukung lainnya meliputi fasilitas keselamatan , penerapan protokol kesehatan , akan menghentikan penjualan tikeg pada tanggal 6 sampai 17 mei 2021 , penyiapan ruang isolasi dan PT.ASDP akan bekerjasama dengan pihak pemerintah dan instansi terkait , terkait penyiapan lebaran 1442 H”.tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here