Bersafari di Padang Panjang, Gubernur : Momen Silaturrahim dan Perkuat Komunikasi

Onlinekoe.com | Padang Panjang – Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, melanjutkan agenda Safari Ramadhan ke Kota Padang Panjang, Sabtu (23/3/2024).

Kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) disambut Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra bersama jajaran dan masyarakat di Masjid Nurul Yaqin Kampung Teleng, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat.

“Alhamdulillah, hari ini kita melanjutkan agenda Safari Ramadhan ke Kota Padang Panjang. Bersama kita, ada bapak wali kota dan jajaran. Sebagaimana agenda Safari Ramadhan di setiap kabupaten/kota, kita selalu bersama dengan bupati/wali kota dan jajaran. Mulai dari ibadah tarawih, iktikaf, singgah sahur, sampai Subuh Mubarak, kita bersama-sama,” kata Mahyeldi.

Ia menjelaskan Pelaksanaan agenda Safari Ramadhan, merupakan salah satu momentum silaturrahim dan memperkuat komunikasi antara Pemprov Sumbar dengan pemerintah kabupaten/kota.

Oleh karena itu, kata Mahyeldi, setiap rencana agenda safari yang dilakukan selalu dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah (Pemda) setempat.

“Hari ini di Masjid Nurul Yakin Kampung Teleng, juga hadir anak-anak kita dari SMA 1 Sumbar. Kita selalu sampaikan bahwa momentum Ramadan harus dimanfaatkan untuk menautkan generasi muda kita kepada masjid,” jelas Mahyeldi.

“Dalam kesempatan ini, kita bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sumbar, BAZNas, instansi/lembaga vertikal, BUMN, serta BUMD, juga menyalurkan bantuan untuk pengembangan pembangunan Masjid Nurul Yaqin Kampung Teleng,” sambungnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kedatangan rombongan TSR Pemprov Sumbar ke Kota Serambi Mekah tersebut.

Menurutnya, kedatangan rombongan yang dipimpin Gubernur Mahyeldi adalah wujud nyata perhatian Pemprov Sumbar untuk Kota Padang Panjang.

“Dua minggu lalu, Bapak Gubernur juga ke Kota Padang Panjang untuk menyalurkan bantuan beras cadangan pangan bagi warga kita yang terdampak erupsi Marapi di Padang Panjang.”

“Kami ucapkan terimakasih atas perhatian Pemprov Sumbar dan rombongan TSR provinsi, yang sangat besar pada Kota Padang Panjang,” ucap Sonny Budaya Putra.

Turut hadir dalam rombongan TSR Provinsi Sumbar ke Kota Padang Panjang, Asisten III Setdaprov Sumbar, Andri Yulika; Jajaran Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar; Pimpinan Instansi/Lembaga Vertikal di Sumbar; Pimpinan BAZNas Sumbar; serta Pimpinan BUMN dan BUMD terkait di Sumbar. (Warman/adpsb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here