Beranda Ragam Bidang Kesarinahan GMNI Pringsewu Kecam Kekerasan Terhadap Audrey

Bidang Kesarinahan GMNI Pringsewu Kecam Kekerasan Terhadap Audrey

Onlinekoe.com – Hak Asasi Manusia (HAM) adalah hak dasar yang dimiliki manusia sejak ia lahir sebagai anugerah dari tuhan yang maha esa, yang harus dihormati dan dijunjung tinggi oleh setiap manusia. Termasuk didalamnya hak memperoleh jaminan keamanan dan upaya prefentif terhadap kekerasan.

Hal itulah yang tidak didapatkan oleh Audrey (AU) siswa SMP di Pontianak yang mengalami kekerasan dan pengroyokan yang dilakukan oleh 12 siswa SMA.

Kasus yang menimpa Audrey mendapatkan perhatian dunia internasional, dibuktikan dengan #JusticeForAudrey yang menjadi Tranding Topik dunia.

Audrey sendiri menurut informasi saat ini mengalami trauma mendalam bahkan depresi. Hal inilah yang menjadi perhatian banyak pihak tidak terkecuali bidang kesarinahan DPC GMNI Pringsewu, yang ikut mengecam kekerasan terhadap Audrey.

Melalui ketua bidang kesarinahanya, Nurul Avilia dalam rilisnya mengatakan bahwa yang harus dilakukan pemerintah adalah secepatnya menangani kasus ini melalui Undang Undang Sistem Peradilan Pidana Anak (UU SPPA) dengan adil.

Ia juga menambahkan pemerintah melalui pihak terkait juga segera melakukan proses rehabilitasi dan konseling kepada korban, agar korban segera pulih dari trauma dan depresinya.

“Kasus ini sangat mencederai dan melukai hati masyarakat, ditengah arus globalisasi yang begitu cepat telah berdampak pada perubahan karakter dan kepribadian masyarakat, terlebih perubahan yang begitu signifikan kepada karakter anak anak”.

” Orang tua perlu bersinergi dengan semua pihak baik sekolah, masyarakat luas maupun pihak penegak hukum agar kedepan kasus kasus seperti ini minimal berkurang atau tidak terulang kembali.

Nurul juga mengajak kepada semua pelajar dan mahasiswa untuk terus bersama sama menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menghormati dan menjunjung tinggi hak asasi orang lain, karena hak itu juga yang dimiliki setiap manusia tanpa terkecuali. (Benk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here