BLT tahap Januari-Maret 2022 Disalurkan Langsung ke MPM

0
31

Perbaungan, Sergai – BLT tahun 2022 dari bulan Januari – Februari dan Maret diserahkan Tiga bulan sekaligus kepada 67 Masyarakat Penerima Manfaat sebesar Rp. 900.000.

Kegiatan pembagian BLT tahap pertama, kedua dan ketiga tersebut dilangsungkan dalam ruang Kantor Desa Tanjung Buluh dan dihadiri oleh kepala desa sekaligus menyerahkan ke warga penerima manfaat tersebut, Sabtu (14/05/22).

Kades yang di dampingi oleh Babinsa 07/PB, Babinkamtibmas Polsek Perbaungan, Pendamping desa lokal dan pendamping desa serta tidak ketinggalan Ketua BPD, LKMD, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dalam kata sambutannya, Kepala Desa Tanjung Buluh berpesan, bantuan langsung tunai ( BLT ) dibagikan oleh pemerintah bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Batuan ini di bagikan agar para penerima BLT dapat menggunakan untuk pembelian bahan pokok dan keperluan rumah tangga, jangan dipergunakan untuk membeli barang-barang yang tidak perlu,” tegas Kades.

Dalam hal ini, lanjut kades, mengajak seluruh masyarakat khususnya Desa Tanjung Buluh agar tetap selalu mengikuti protokol kesehatan (prokes).

“Mari kita pertahankan situasi seperti agar Virus Covid-19 yang sudah melanda negara kita kurang – lebih 2 tahun lamanya hilang,” jelasnya.

Contohnya, pada Lebaran tahun ini ia menyampaikan, pemerintah sudah memberikan akses untuk mudik dan merayakan hari besar umat Islam dengan meriah.

“Tetapi harus tetap waspada dan tidak lupa menggunakan Masker saat kita berpergian dan Bersilaturahmi ke rumah kerabat,” ungkap Kades, sembari menyerahkan secara simbolis BLT ke salah satu warga penerima.

(Js.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here