Brigjen TNI Izak Pangemanan Buka Latihan Pratugas Yonif 143/TWEJ Pamtas RI-PNG

Onlinekoe.com | Kepala Staf Korem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, mendampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, membuka Latihan Pratugas Operasi Satgas Yonif 143/TWEJ dalam rangka Operasi Pamtas RI-PNG di Sektor Utara Wilayah Papua TA 2022, bertempat di lapangan Sukaraja Kecamatan Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran, Selasa (19/07/2022).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, dalam amanatnya yang disampaikan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han, menyampaikan, penyiapan Satgas Yonif 143/TWEJ ini sudah melewati tahapan penyiapan yang sangat panjang, ia berharap agar latihan ini dilaksanakan secara realistis dan terarah sesuai rencana latihan yang disiapkan dengan cermat tanpa mengabaikan faktor keamanan.

“Laksanakan evaluasi secara terus-menerus, sebagai bahan penyempurnaan setiap pelaksanaan penugasan nantinya, selamat berlatih semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhonya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Masyarakat Bangsa Dan Negara,“ terangnya.

Lebih lanjut, Kasdam juga menjelaskan bahwa prajurit satgas Yonif 143/TWEJ, merupakan pasukan pengganti dari Batalyon 126/KC, bukan pasukan penambah kekuatan.

“Gunakan Komsos dan Binter, baik itu di bidang keamanan, kesehatan dan pendidikan, sehingga kita dapat menyatu dengan masyarakat papua, dengan cara mengenali dan melayani sekaligus mendekati masyarakat sekitar, agar kedepan masyarakat Papua bisa hidup lebih baik lagi,“ jelasnya.

“Bantu Pemerintah Daerah setempat dalam hal keamanan dan ketertiban, ini merupakan Operasi Militer Selain perang yang kita hadapi, kita ingin membantu saudara kita di Papua dalam hal peningkatan kemampuan dan kesejahteraan, siapkan sarana buat mereka apapun yang di butuhkan, seperti sarana pertanian kita siapkan bibit pertanian yang akan kita bawa kesana,“ pungkasnya.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan pembukaan latihan Pratugas onif 143/TWEJ Pamtas RI-PNG, Wadanrindam II/Swj Kolonel Inf. Willy Brodus Yos Rohadi, Kasi Ops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Dafit Beni, Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int, Pabandya Ops Kapten Inf Anwar Harahap, Kapenrem Mayor Cpm (K) Eva Yuniar Kamal, S.E, Dandim 0421/LS diwakili oleh Kapten Inf Sukandi, Para Perwira, Bintara, Tamtama Yonif 143/TWEJ dan Pendukung Pelaksanaan Pratugas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here