Beranda Bandar Lampung Budhi Condrowati Sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di Tubaba

Budhi Condrowati Sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di Tubaba

Onlinekoe.com, TULANG BAWANG BARAT – Tak kenal lelah itulah menggambarkan Sikap dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Budhi Condrowati, saat melangsungkan Sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di Desa Karta Raharja, kecamatan Tulang bawang udik, kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bertempat di balai Tiyuh Karta Raharja yang di hadiri masyarakat setempat, RT, Rk, tokoh dari kader posyandu, dan turut menjadi Narasumber kapolsek Tumijajar AKP M Taufiq SH , Surya Jaya Rades S.STP .MIP dari unsur pemerintahan dan Lurah Rudiyanto.

Anggota komisi V DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati mengatakan, bahwa paham radikal ini tentu sangat berbahaya bagi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sehingga Pemerintah dan seluruh unsur elemen masyarakat berkewajiban dalam menjaga kesatuan dan persatuan.

“Dalam hal ini saya mengajak semua masyarakat untuk memerangi Radikalisme dan mari mengamalkan Pancasila agar hidup guyub rukun saling menghormati untuk menjaga persatuan dan kesatuan, Karena menjaga NKRI kewajiban seluruh rakyat Indonesia ,” kata Condrowati di hadapan konstituennya. Senin (12/04)

Selain itu, dalam memutus paham radikal di tengah masyarakat , Maka Pemerintah harus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Contoh, jika ada kejadian yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan, maka Pemerintah harus segera merespon guna mengantisipasi supaya tidak menimbulkan kejadian yang diluar dugaan, “tegasnya

Untuk itu, kegiatan ini sangat penting dalam menanam rasa kepedulian kesatuan kebangsaan, yang mana saat ini adanya radikalisme.

“Maka dari itu kita satukan kesatuan Republik Indonesia, agar tidak bisa di pecah belah oleh siapa pun,” ucap dia

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen dari Eksekutif dan Legislatif dalam memutus rantai penyebaran paham radikal di tengah masyarakat.

“ini sebagai bentuk komitmen kita dalam memutus rantai penyebaran paham radikal, “urainya

Diakhir acara, Srikandi PDIP itu juga menyempatkan diri secara door to door untuk mengunjungi warga desa Karta Raharja , untuk memberikan sedikit bantuan dan menerima masukan dari warga setempat.

” Bantuan ini setidaknya dapat sedikit meringankan beban saudara kita, yang khususnya terdampak Covid19, dan tidak lupa juga kegiatan ini di laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat,”pungkasnya (WV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here