Buka Kegiatan Kesehatan, Bunda Eva Sebut Kuliah S2 Kedokteran Bisa Dapat Beasiswa Dinkes

Onlinekoe – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka acara khitanan massal dan operasi katarak serta kontrasepsi mantap pada wanita, dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung ke-342 di Puskesmas Way Halim dan dilanjutkan di RSU Cokrodipo, Kamis (04/07/24).

Acara yang yang dilaksanakan oleh BUMD Perbankan Kota Bandar Lampung dan RSU Cokrodipo diusung dengan tema “Melalui HUT Kota Bandar Lampung ke-342 kita tingkatkan penguatan pengembangan SDM, infrastruktur perkotaan dan ekonomi yang terintegrasi dan berkelanjutan.”

Di acara RSU Cokrodipo Plt. Direktur RSU Cokrodipo dr. Teti Herawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa
pada acara bakti sosial dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Bandar Lampung yang ke-342 pada kesempatannya dr. Teti Herawati melaporkan hal-hal sebagai berikut Kegiatan bakti sosial ini terdiri dari :

1. Operasi katarak
2. (MOW) yaitu metode operasi mantap pada wanita
3. Khitanan massal

“Jumlah peserta yang mendaftar 230 peserta yang terdiri dari operasi katarak sebanyak 150 orang kemudian operasi biasa sebanyak 25 orang dan khitanan massal sebanyak 55 orang Adapun rangkaian kegiatan ini telah dimulai sejak tanggal 10 Juni 2024 dan dilaksanakan secara bertahap,” jelas dr. Teti

lanjutnya, Puncaknya pada hari ini akan dilaksanakan operasi katarak sebanyak 30 orang dan khitanan massal sebanyak 55 orang, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu demi terlaksananya kegiatan pada hari ini, dan mohon kepada Walikota Bunda Hj. Eva Dwiana agar berkenan untuk memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara bakti sosial ini.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung ke-342 tahun, Rumah Sakit Umum yang ada di cokrodipo akan melaksanakan kegiatan operasi katarak dan juga pemasangan MOW steril untuk ibu-ibu yang ada di Bandar Lampung serta Khitanan massal bagi anak-anak di Bandar Lampung.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Rumah Sakit Umum yang ada di cokrodipo dan juga masyarakat yang sudah hadir karena Sebentar lagi kita akan membangun rumah sakit yang ada di sini, nanti ini ada rumah sakit dengan bangunan 10 lantai buat warga kota Bandar Lampung, 10 lantai jadi nanti 5 lantai untuk Rumah Sakit, dalamnya dan 5 lantainya untuk kelas VIP,” jelasnya.

“Nanti satu hektar kita siapkan dananya sekitar 141 miliar nanti Insyaallah langsung segera jadi dan kita nanti dibantu oleh dokter-dokter yang luar biasa dari Bandar Lampung dan juga kita dibantu oleh pusat yaitu RS. Cipto Mangunkusumo dan ada RS. besar yang ada di DKI Jakarta, jadi warga bandar lampung tidak perlu lagi berobat keluar kota,” tambahnya.

Terakhir, ia juga berharap kepada dokter-dokter yang sudah ada yang mau ngambil pendidikan S2 nya, tidak usah jauh-jauh nanti bisa mengajukannya melalui dinas kesehatan dan juga rumah sakit Cokrodipo untuk sekolah pendidikan S2 dokternya, pemerintah yang akan bayar biaya pendidikannya semua.

(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here