Bunda PAUD Way Kanan Buka Acara Pembinaan Minat dan Kreativitas

Onlinekoe – Ratusan siswa siswi PAUD di Kecamatan Banjit hadiri acara Pembinaan Minat dan Kreativitas Siswa Paud yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Banjit, Selasa (6/2).

Acara Pembinaan Minat dan Kreativitas Siswa PAUD ini dibuka langsung oleh Bunda PAUD Way Kanan Hj Dessy Afriyanti Adipati yang didampibg oleh Ketua Darmawanita Persatuan Ny. Hj. Vorian Melita Saipul, Kadis Pendidikan Machiavelly Herman Tarmizi, S.STP dan Camat Banjit Nastulloh Ali.S.Sos.

Beragam kegiatan lomba di selenggarakan dalam acara yang merebutkan piala dari Bunda PAUD Way Kanan dan juga diberikan beragam bingkisan dan makanan yang bergizi.

Kadis Pendidikan Machiavelly Herman Tarmizi, S.STP mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan rutin diadakam di tiap kecamatan, selain perlombaan acara ini juga memberikan pelajaran kepada anak-anak siswa PAUD tentang Rasa tanggung jawab dan mandiri dalam kesehariannya.

“Alhamdulliah antusias anak-anak, Guru PAUD dan keluarga sangat luar biasa menyambut acara gebyar kreativitas Siswa,” tambahnya.

Sementara Bunda PAUD Way Kanan Hj Dessy Afriyanti Adipati dalam sambutanya didepan anak-anak, Guru dan orang Tua Siswa PAUD mengajak anak- anak lebih rajin belajar dan berkreasi dengan selalu dalam pembingan dan pengawasan Guru serta Orang Tua.

“Anak- anak hari ini kita mengadakan gebyar lomba mewarnai dengan hati yang senang dan bahagia bersama guru dan orang tuanya agar lebih menperkaya wawasan dan imajinasi agar anak-anak semua lebih pinter lagi,” ujar Bunda PAUD Way Kanan.

Selain itu Hj Dessy Afriyanti Adipati mengajak guru dan orang tua senantiasa mengawasi dan menjaga anak-anak di sekolah dan si rumah supaya terhindar dari pengaruh buruk yang semakin marak saat ini.

Selesai acara salah satu orang tua murid ibu laina merasa bersyukur dengan adanya Gebyar Kreativitas Siswa PAUD di Kecamatan Banjit.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bukan hanya pada anak-anak tapi juga terhadap kami sebagai orang tua dalam mengawasi dan menjaga anak kami,” ujarnya.

Acara Pembinaan Minat dan Kreativitas Siswa Paud di Kecamatan Banjit ini tidak kurang dari 500 siswa ditambah guru dan orang tua siswa yang ikut mendampingi membuat Gedunf Serba Guna Kecamatan Banjit ramai dan meriah.

(Bung puting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here