Beranda Ragam Bupati Bener Meriah Serahkan bantuan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas

Bupati Bener Meriah Serahkan bantuan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas

Onlinekoe.com, REDELONG – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi,  menyerahkan langsung  bantuan kursi roda  dan bingkisan lainnya kepada penyandang disabiltas di  Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih. Senin sore (29/7/2019).

Kegiatan dipiimpin langsung oleh Bupati Tgk. H. Sarkawi di damping Oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd.MM, serta Sekretaris, Kabid serta staf  dari Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah.

Memang, untuk melayani, melihat dan menyapa langsung  warganya, Abuya  Tgk. H. Sarkawi  Bupati Bener Meriah tidak mengenal waktu, cuaca dan tempat, itu sangat melekat dengan Abuya, beliau  adalah sosok yang cukup dekat dengan masyarakatnya, ini terlihat dengan “Blusukannya”  yang dilakukan disore hari dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat, Abuya  tetap  mendatangi masyarakatnya, kedatangan  Bupati tersebut cukup mendapat perhatian  dan antusias dari masyarakat setempat..

Adapun tiga unit kursi roda  diserahkan langsung dirumah warga. Seperti  Sumisro (66) mengalami menderita lumpuh, Yaminah (68) menderita gangguan penglihatan, dan Painem (60) mederita lumpuh. Bantuan itu  diberikan langsung diserahkan ke rumah mereka masing-masing,  di kampung Meriah Jaya.

“Ini kami serahkan bantuan berupa kursi roda supaya bapak dan ibu bisa melihat alam dan menghirup udara segar di luar rumah, karena ini juga salah satu upaya  untuk mempercepat penyembuhan disamping usaha-usaha yang lainnya, jangan dilihat dari nilainya” kata bupati memberi semangat.

Kepada keluarga Abuya juga berpesan terutama kepada anak-anak penerima bantuan. ” Inilah sa’atnya para anak untuk membantu orang tua kita yang sedang sakit, sekarang bantu orang tua kita, nanti Allah yang membantu kita”, pesan Abuya Sarkawi.

Warga yang mendapat bantuan serta bingkisan langsung dari Bupati Tgk. H. Sarkawi, mengucapkan rasya syukur dan terima kasih atas perhatian,  kepedulian dan kunjungannya.

“Kepada bapak Bupati , terimakasih atas segala bantuan, perhatian dan kunjungannya kerumah kami, semoga bapak selalu mendapat lindungan dari Allah, diberikan kesehatan dan dan keberkahan kepada keluarga, dan kesabaran dalam memimpin Bener Meriah in”, kata salah seorang penerima bantuan itu. (Mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here