Bupati Lampung Selatan Apresiasi Atlet Jati Agung Peraih Medali PON XX Papua

0
103

Onlinekoe.com | Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengapresiasi atlet asal Lampung Selatan yang berhasil mengharumkan nama daerah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berlangsung di Papua tahun 2021.

Baca Juga : Komika Mc Danny Lantunkan Maaf Setelah Menghina Habib Rizieq, PA 212 : Proses Hukum Harus Tetaplah Berjalan

Adalah Selly Septiani (23), atlet Karate asal Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan yang berhasil meraih medali Perunggu di PON XX Papua. Selly meraih medali perunggu di cabang olahraga karate nomor Kumite (under 55 kg putri).

Apresiasi itu disampaikan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat menerima kedatangan Selly Septiani di rumah dinas bupati setempat, pada Rabu (20/10/2021).

Baca Juga : Oknum Kapolsek Berikan Janji Manis Untuk Renggut Keperawanan Anak Tahanan

Hadir juga Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto, Pelaksana tugas (Plt) Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, Inspektur Kabupaten Anton Carmana, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ariswandi, serta Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung Selatan Rosdiana.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang menyampaikan rasa bangga terhadap perjuangan Selly Septiani yang telah berjuang keras mengharumkan nama daerah.

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih Selly Septiani di PON XX Papua. Ini suatu kebanggaan bagi masyarakat Lampung, khususnya Lampung Selatan, terlebih lagi bagi Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung,” kata Nanang.

Baca Juga : Pelaku Investasi Bodong Rp 1,28 M Ditangkap Polisi

Nanang berharap, kepada atlet lainnya bisa mengikuti jejak Selly Septiani, agar selalu berlatih dan berusaha mengembangkan diri ke depannya untuk membawa harum nama daerah.

“Ini membuktikan bahwa orang desa juga mampu berprestasi. Terbukti bahkan berprestasi sampai tingkat nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Selly mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini. “Terima kasih Pak Nanang dan Bunda Winarni atas dukungannya selama ini,” tutur Selly.

Baca Juga : Said Agil Tegaskan Perihal Jabatan Keagamaan Harus Dipegang NU, Kalau Tidak Bisa Salah Semua

Pulang membawa medali Perunggu menjadi motivasi bagi untuk dirinya menorhkan prestasi yang lebih lebih baik kedepan. “Mohon maaf Pak Nanang, saya tidak bisa membawa pulang medali Emas. Ini menjadi motivasi saya pada tahun 2024 mendatang,” pungkasnya.

Diketahui, torehan prestasi mumpuni di berbagai ajang nasional dan internasional pernah diraih Selly Septiani. Di ajang nasional, diantaranya, Juara 1 Kumite (under 48 kg junior putri) Kejurnas KKI Bekasi tahun 2015.

Baca Juga : Kisah Umar Bin Khattab Memecat Pejabatnya Yang Tak Lembut Dengan Keluarga

Kemudian Juara 1 Kumite (under 53 kg putri) LA Cup Sumbagsel, dan Juara 1 Kumite (under 59 kg y) Seleknas KKI, Bekasi, Jawa Barat 2016.

Lalu, Selly pernah menjadi kampiun di Kumite under 55 kg putri Batam Internasional Open (2017), hingga Juara 1 Kumite under 53 kg putri di SBY Internasional Cup (2019). (Aj/Kmf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here