Bupati Nanang Kembali Bedah Rumah Warga Sidomulyo Yang Roboh       

0
70

Onlinekoe.com | Lampung Selatan – Sikap cepat tanggap kembali dilakukan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada warganya yang membutuhkan bantuan.

Kali ini, Bupati Nanang menyambangi kediaman Basuki (42), warga Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, untuk menyalurkan bantuan program bedah rumah, Minggu (3/10/2021).

Bupati Nanang hadir bersama Pelaksana tugas Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muhadi, Kepala Pelaksana BPBD M. Darmawan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Yanny Munawarty, Camat Sidomulyo Erman Suheri dan Kepala Desa Sidowaluyo.

Diketahui, rumah semi permanen milik Basuki tertimpa musibah rumah roboh akibat tertiup angin kencang yang terjadi pada Jumat sore, 1 Oktober 2021 kemarin.

Pada kesempatan itu, Nanang mengatakan akan membantu membangun kembali rumah Basuki dengan program bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Nanti rumah pak Basuki ita bangun kembali dengan program bedah rumah. Tapi saya minta Pak Kades dan Pak Camat dapat menggerakkan masyarakat untuk bergotong-royong membantu pembangunannya,” kata Nanang disela-sela kunjungannya itu

Selain menyampaikan bantuan bedah rumah, orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini juga memberikan bantuan cepat tanggap berupa kebutuhan sehari-hari kepada Basuki dan keluarga untuk beberapa hari kedepan.

“Kita gerakkan kembali budaya gotong-royong dalam masyarakat. Supaya masyarakat saling merasakan dan tertanam jiwa saling menolong ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara, penerima bantuan, Basuki dan keluarga mengaku bersyukur atas perhatian yang diberikan Bupati Lampung Selatan.

“Terima kasih pak bupati. Semoga bapak selalu diberi kesehatan dan perlindungan Allah SWT dalam membangun dan membantu masyarakat Lampung Selatan,” katanya. (Kmf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here