Beranda Lampung Bupati Parosil dan Wakil Mad Hasnurin Hadiri Forum Silaturahmi Kamtibnas Polres Lambar

Bupati Parosil dan Wakil Mad Hasnurin Hadiri Forum Silaturahmi Kamtibnas Polres Lambar

Onlinekoe.com, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat H. Parosil mabsus dan Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad hasnurin menghadiri Forum silaturahmi Kamtibmas Polres Lambar serta pelantikan kelompok sadar kamtibmas yang dilaksanakan di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting terpadu, selasa (31/12)

Tujuannya yaitu dalam rangka “Optimalisasi kelompok sadar kamtibmas Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat guna penyelesaian masalah yang terjadi di masyarakat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Sai Batin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong, Dandim 0422 Lambar, Wakil Bupati Pesisir Barat, Kepala OPD, tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan “Pemkab Lambar mengucapkan terima kasih atas kinerja dari kepolisian dan seluruh masyarakat dalam menjaga lingkungan yang sehat, aman, dan tertib serta Pemkab Lambar mendukung kegiatan ini. Tantangan penegakan kamtibmas adalah mengantisipasi berbagai bentuk gangguan atau potensi merugikan bagi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), instansi terkait, elemen masyarakat diharapkan lebih mampu melakukan deteksi dini. selain itu selalu siaga memelihara ketentraman dan ketertiban umum di seluruh wilayah kabupaten lampung barat,” ungkapnya.

Kemudian, kamtibmas merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat dan pemerintah, termasuk didalamnya adalah kepolisian sebagai aparat penegak hukum. pembinaan kamtibmas merupakan untuk membina masyarakat dalam mencegah, menangkal, dan menanggulangi segala bentuk kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat.

Terakhir, dibidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) adalah salah satu wujud pelaksanaan tugas-tugas polri yang memiliki tanggung jawab untuk menciptakan suatu keadaan yang tertib, tentram, dan teratur dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. sebagai yang berperan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban, polri memegang kewenangan dan kendali penuh terhadap pencapaian tujuan terwujudnya kamtibmas tersebut, tentu saja dalam pelaksanaan tugasnya, masyarakat dan komponen bangsa lainnya harus pula secara proaktif membantu polri dalam mewujudkan kamtibmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here