Beranda Lampung Bupati Tanggamus Hadiri Workshop PWI Terkait UU Pers dan KEJ

Bupati Tanggamus Hadiri Workshop PWI Terkait UU Pers dan KEJ

Onlinekoe.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani membuka Workshop Pendidikan dan Sosialisasi Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) di Islamic Center Kota Agung, Selasa (27/8).

Kegiatan yang digelar PWI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus bertema “PWI dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus Bersinergi untuk Pengembangan Sekolah Berbasis Sistem Penjamin Mutu Internal.”

Acara dihadiri Wakil Bupati M. Syafi’i dan 400 guru se Kabupaten Tanggamus.

Adapun narasumber dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung Dani, Wakil Sekretaris Jenderal PWI Suprapto, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Lampung Juniardi, dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung Wirahadikusumah. Sementara moderator Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Lampung Zahdi Basran.

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengapresiasi Pemkab Tanggamus yang terus memberikan dukungan kepada PWI dalam upaya memberikan pemahaman tentang peranan pers kepada publik, khususnya guru.

“Ini merupakan kegiatan ketiga yang didukung oleh Pemkab Tanggamu, terimakasih saya ucapkan kepada Bu Bupati Dewi Handajani,” kata Bang Yadi, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyatakan, kegiatan ini bukti konkrit keberadaan PWI dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Terkadang banyak mengganggap wartawan ini sebagai sosok yang menakutkan. Ini bukti nyata bahwa kita bisa bekerjasama,” ucapnya.

Bupati yang akrab disapa Bunda Dewi pada kesempatan ini berharap kepada PWI dan rekan-rekan pers agar komunikasi dan kerjasama dapat terus terjalin dengan harmonis. (rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here