Beranda Ragam Camat Kalianda Munculkan Desa Kecapi Sebagai Desa Wisata

Camat Kalianda Munculkan Desa Kecapi Sebagai Desa Wisata

Onlinekoe.com – Camat Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), Erdiansyah, Bersama Karang Taruna Kabupaten, melakukan kunjungan ke salah satu obyek Wisata di Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Lamsel, Sabtu, (13/10/18).

Cecakhakh Kenali, itulah salah satu tempat wisata yang saat ini ramai dikunjungi oleh masyarakat pecinta wisata, selain memiliki air terjun, tempat wisata ini pun memiliki banyak permainan, mulai dari rumah pohon, jembatan gantung, flying fox, dan berbagai keseruan lainnya yang bisa menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat Lamsel.

Selain itu, Masyarakat juga bisa berkunjung ke pemandian air panas belerang Simpur, karena letak dari obyek wisata Cecakhakh Kenali memang berdampingan dengan wisata air panas tersebut, bahkan arah lokasinya pun satu jalur.

Camat Kalianda, Erdiansyah, yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Lamsel menuturkan bahwa kunjungan tersebut sebagai bentuk peduli dan mendorong serta memunculkan desa Kecapi sebagai salah satu Desa Wisata.

“Sesuai arahan pak PLT. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, bahwa paling tidak setiap Kecamatan memiliki satu destinasi wisata” ungkapnya.

“Destinasi wisata ini berdasatkan ide kreatif para pemuda disini, dikembangkan oleh Pokdarwis dan Karang Taruna Desa Kecapi, yang dibantu oleh pihak KPH Rajabasa” tambahnya.

Selain itu, masyarakat pecinta wisata juga bisa dimanjakan dengan adanya petani lebah madu, yang bisa melihat proses pengambilan madu hutan dari tangan penggiat. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here