Cari Lowongan Pekerjaan? JobStreet Gelar VCF, Siap Buka 2000 Lowongan Pekerjaan

0
189

Onlinekoe.com | Nasional – Mencari lowongan pekekerjaan? Kabar baik buat kalian yang masih belum dapat kerja. JobStreet salah satu perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan terkemuka di Asia, berperan sebagai fasilitator pencocokan dan komunikasi lapangan kerja antara pencari kerja dan perusahaan di Indonesia maupun diluar negeri.

Baca Juga : Pemuda Lampung Gantung Diri Di Bogor, Meninggalkan Sepucuk Surat

Kali ini JobStreet akan menggelar Virtual Career Fair (VCF) berskala nasional selama 3 hari penyelenggaraan VCF pada 14-16 Oktober 2021.

Baca Juga : Harga Telur Anjlok, Peternak Berbondong Siapkan Demo Ke Jakarta

Didukung oleh lebih dari 260 perusahaan ternama di Indonesia dan menyediakan lebih dari 1.900 lowongan kerja yang akan mendukung program VCF ini.

Pihak JobStreet menyediakan fitur Chatbot dan Live Chat. Peserta bisa ngobrol langsung dengan HR dari perusahaan lewat Live Chat. Pihak HR perusahaan juga bisa langsung melakukan interview dengan kandidat yang diseleksi, dilansir dari tribunnews.com.

Baca Juga : Presiden Alihkan Pendanaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Menggunakan APBN

Peserta bisa mendaftar di situs JobStreet dan membuat alamat email serta membuat akun JobStreet.

Country Marketing Manager JobStreet Indonesia yaitu Sawitri Hertoto menjelaskan, selain adanya lowongan kerja, event ini juga menggelar 20 webinar dan menghadirkan mentor karier yang memberikan konsultasi gratis bagi pencari kerja.

“Kami melihat Indonesia adalah negara yang kuat, menurut data BPS, tingkat pengangguran di Februari 2021 yang berkurang 34,4% dibandingkan Agustus 2020. Namun perjalanan kita masih panjang dengan 6,26% tingkat pengangguran terbuka,” jelasnya.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja yaitu Denni Puspa Purbasari menjelaskan, pihaknya menjalin kerja sama dengan JobStreet sejak awal dilaksanakannya program Kartu Prakerja di 2020.

Mereka menyediakan aneka pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja para penerima Kartu Prakerja dan menggandeng JobStreet untuk menyediakan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan peserta. Saat ini, JobStreet sudah bekerja sama dengan lebih dari 32.000 perusahaan pemberi kerja dan menerbitkan lebih dari 22.000 lowongan kerja setiap bulannya.

“Melalui Virtual Career Fair mendatang, kami harapkan semakin banyak pencari kerja di Indonesia bisa terbantu dalam menemukan karier yang sesuai dengan keinginan mereka,” tambah Sawitri Hertoto.

Semenjak Maret 2021, JobStreet telah menggelar Virtual Career Fair sebanyak empat kali di Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan total 2,8 juta kunjungan dari 2,37 juta pencari kerja dan menerima 1,4 juta lamaran kerja. (B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here