Beranda Ragam Cegah Stunting, TPID Lhoksukon Adakan Pelatihan PSDM

Cegah Stunting, TPID Lhoksukon Adakan Pelatihan PSDM

Onlinekoe.com, Aceh Utara – Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara menggelar pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Pelatihan ini diikuti oleh 150 orang dari Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan aparatur desa yang berlangsung di Sekolah SD Negeri 2 Lhoksukon, Minggu (13/10/2019).

Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Lhoksukon, Ibnu Sabil mengatakan kegiatan tersebut fokus pada kader pembangunan manusia, bertujuan untuk mengatasi terjadinya stunting pada masyarakat yang menjadi fokus nasional.

“Dengan adanya pelatihan kader-kader Pembangunan Manusia (KPM) ini sudah mengetahui bagaimana cara pencegahan Stunting tersebut. Semoga daerah kita bahkan ada desa yang anak – anaknya supaya tidak terjadi stuting,”katanya.

Lanjutnya, dia mengharapkan kepada seluruh stakeholder untuk saling membina Desa untuk penambahan gizi baik itu melalui Posyandu dan lain sebagainya.

“Kemudian pihak Pukesmas agar menyarankan kepada bidan desa dalam wilayah Kecamatan Lhoksukon supaya bisa berkerja dengan maksimal dan begitu juga dengan pemerintah desa agar mengalokasi dana Desa untuk mencegah terjadinya stunting bagi anak-anak di desanya,”ujarnya.

Pemateri di kegiatan ini yakni koordinator Tenaga Ahli PID Aceh Utara Ir Muhammad Ismail dan teman – teman Pendamping Desa (PD), mereka sudah ada TOT nya. (Mhd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here