Beranda Lampung Cemarkan Nama Baik Media Libas News, Fikri Yanto Minta Cecep Hidayat Klarifikasi

Cemarkan Nama Baik Media Libas News, Fikri Yanto Minta Cecep Hidayat Klarifikasi

Onlinekoe.com, Jambi – Terkait cuitan akun facebook atas nama Cecep Hidayat yang di share di akun medsos FB, yang mengkritik Media Libas News yang tidak terarah, FIKRI YANTO.SH angkat bicara.

Menurutnya, ia meminta pemilik akun facebook tersebut segera mengklarifikasi ke Media Libas News terkait cuitannya yang mencoreng nama baik Media Libas News.

Kami minta 2 x 24 jam yang bersangkutan datang ke Kantor Redaksi Libas News Atau Kekantor Perwakilan Redaksi Media Libas News untuk mengklarifikasi apa yang ia posting di Medsos agar kami tau siapa yang mencatut nama Media Libas News tersebut,ujarnya.

Lebih lanjut, FIKRI YANTO. SH meminta masyarakat memaklumi karena media kami bagian dari kontrol sosial yang di lindungi undang-undang nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

FIKRI YANTO.SH menambahkan dengan tegas untuk menjaga nama baik Media Libas News dirinya sekali lagi meminta akun tersebut datang ke kantor Redaksi Libas News Atau Kantor Perwakilan Redaksi segera, karena jika tidak, bukan tidak mungkin dirinya akan melaporkan akun tersebut atas tuduhan pencemaran nama baik dan masuk UU ITE.

Jika yang bersangkutan datang ke kantor Redaksi Libas News atau Kantor Perwakilan Redaksi Libas News dan menunjuk akar permasalahanya tersebut, dirinya akan menindak tegas dan tidak segan segan akan melaporkan pada pihak yang berwajib jika memang terbukti tandasnya.

Sebelumnya, akun Cecep Hidayat membuat heboh dunia maya dengan menyebutkan ( JANGAN KAMU MIMPI LIBAS ,MAU JADI KEPALA PEKON TANJUNG AGUNG)

dan yang paling ironisnya pemilik akun Facebook Cecep Hidayat malah makin menjadi jadi dan tidak beretika di medsos seolah -olah Media Libas News di pojokan dengan kata -kata sebagai berikut ( Jangan Mimpi Kamu Panca ,Mimpin di Pekon Tanjung Agung KAMU ITU DARI PESISIR BARAT ,Jangan Kamu Nginjak-nginjak Pekon Tanjung Agung).

dan di balas komentar tetsebut atas nama Panca Tullah dengan tulisan (Apanya yang jangan mimpi Saya Asli Tj Agung ,Siapa Yang mau mimpin kalau tidak merasa bersalah jangan risih bung) itulah balasan keduanya, yang jadi pertanyaanya kenapa Media Libas di catut namanya.

Secara pribadi saya tidak terima karena dihina (dikatakan jangan kamu mimpi LIBAS mau jadi Kepala Pekon Tanjung Agung ).

Ia mengaku baru mengetahui unggahan tersebut hari ini 4/12/20 setelah ia memposting berita di Fb.

Saat membaca postingan itu saya berusaha menenangkan diri dan bersabar karena pada saat itu saya sedang kumpul sama keluarga

Namun demikian, saya tidak terima dihina dengan sebutan yang sangat tidak terhormat.

Sebagai pemilik Media Libas News tentu saya punya harga diri sebagaimana juga orang lain yang pasti tidak terima jika harga dirinya dihina serta dilecehkan, lebih-lebih itu disampaikan di ruang publik (media sosial),tutur FIKRI YANTO.SH.
Apalagi dalam akun tersebut jelas menyamakan LIBAS .

Saya tidak terima Media kami di catut ungkap FIKRI YANTO. SH yang sekaligus pemilik perusahan PT. VIVI LIBAS MANDIRI.

Selanjutnya FIKRI YANTO. SH yang juga merupakan pemilik sekaligus Pemimpin Umum Media Libas News ini berharap agar saudara Cecep Hidayat mengklarifikasi cuitan di medsos yang tidak mengarah.

FIKRI YANTO. SH. mengatakan dari segi kontens tidak ada yang salah dari berita yang ditulis dan terpublis oleh Media Libas News beberapa hari yang lalu karena sudah sesuai kaidah-kaidah jurnalistik.

dari kami pemilik Media Libas News akan melaporkan ini dilakukan karena ada kata-kata LIBAS, oleh karena itu patut kami duga di sana ada ujaran kebencian dan ada penghinaan, ucap pria yang akrab disapa CIPUNG ini.
ini juga sebagai pembelajaran kepada masyarakat, agar lebih bijak dalam bermedia sosial.

Jadi, jangan ngawur dan seenaknya memaki orang di medsos, karena itu akan ada resiko hukum,tegasnya.

ROY/OK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here