Channidae Fair 2022, Semarak Pameran Ikan Hias Predator

Salah satu ikan yang dipamerkan yaitu Channa Red Barito. (Dok. Fiqh/Onlinekoe)

Bandar Lampung – Pameran yang ditunggu-tunggu pecinta ikan hias predator Channa digelar oleh Paxel yang menggandeng Rycko Menoza SZP dan artis ternama asal Lampung Dude Hijau Daun, mereka mengusung acara Channidae Fair 2022, digelar pada 24-25 Desember lalu, di Taman Satwa Bumi Kedaton Resort.

Antusias pengunjung pameran Channidae Fair 2022. (Dok. CF 2022)

Terlihat antusias pencinta ikan tersebut juga peserta yang mengikuti acara sangat meriah, dengan total 28 peserta yang memamerkan ikan hias predator Channa nya sebanyak 130 akuarium.

Ketua Pelaksana Channidae Fair 2022 Fardian Syah Dwaja, memaparkan, acara pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia ikan hias khususnya channa untuk masyarakat umum khususnya.

“Dalam acara ini pihak panitia tidak memilih pemenang karena sifat acara ini adalah pameran ikan Channa. Kami hanya memberikan kepada pengunjung ikan channa dengan cuma cuma dengan cara memilih random pememang dengan cara memberika kupon undian yang diberikan ketika pengunjung masuk kedalam lokasi acara,” jelasnya.

Diketahui, dalam acara tersebut mengadakan Giveaway serba-serbi jenis ikan hias predator Channa diantaranya, Channa Aurantimaculta, Channa Red Barito, Channa Yellow Sentarum, Channa Riau, Channa Orna Firestripe, Channa Asiatica Whitespot, Channa Asiatica Double Red, Channa Blue Puchra, Channa Limbata Lawu, Channa Limbata Lampung, Sticker Akuarium, dan Daun Ketapang 1Kg + Garam Ikan.

Fardian Syah Dwaja, berharap, kegiatan seperti ini akan berkesinambungan untk kedepannya agar dunia ikan hiasa khususnya Channa akan lebih dikenal dalam masyarakat yang lebih luas.

“Banyak sekali antusias pengunjung yang datang diluar peserta yang menguti acara ini, dan pengunjung alhamdulillag sangat ramai karena sangat mengapreasi acara ini,” ucapnya.

Salah satu pengunjung pameran ini Adil (21), menyampaikan, sangat takjub dengan keindahan ikan Channa. Bahkan, ia ingin sekali memelihara koleksi ikan hias predatornya dengan ikan jenis tersebut yang baru diketahuinya.

“Ikannya cantik-cantik di pameran ini, ikan Channa terlihat ganas namun memiliki warna yang sangat menawan. Saya jadi ingin memelihara salah satu jenis diantaranya,” pungkasnya.

(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here