Beranda Lampung Danramil 421-08/Palas Hadiri Giat Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Kecamatan Palas Lamsel

Danramil 421-08/Palas Hadiri Giat Musrenbang RKPD Tahun 2022 di Kecamatan Palas Lamsel

Onlinekoe.com – Giat musrenbang RKPD tahun 2022 kini giliran pemerintah kecamatan palas yang sedang menyelenggarakan , dengan mengangkat tema “Peningkatan kwalitas pembangunan infrastruktur untuk pengembangan potensi
pengembangan wilayah dan peningkatan kwalitas sumber daya manusia”.

Musrenbang kecamatan palas dihadiri oleh staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Kab. Lamsel Akar Wibowo.SH , Anggota DPRD Lamsel Bowo Edy Anggoro,S.Pd , Plt.Inspekturkab Lamsel Edy Firnandi,MM , Kadishub Lamsel Mulyadi Saleh , Kadis Nakertrans Lamsel Anas Anshori , Sek. Damkar Lamsel Agus Salim , Kabid Bina Marga PU PR Lamsel Yudi Susanto , Kadis Sosial Lamsel Dulkahar,AP.MSi , Kabid Bina Kesehatan Masyakat Lamsel Devi Arminanto , Plt.Kadis Pendidikan Lamsel , uspika kecamatan palas , para kades , BPD , para tokoh dan juga masyarakat.

Camat Palas (Rika wati S.stp.MM) dalam sambutannya mengatakan ”
Mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kab. Lamsel , adanya pembangunan insfrastruktur diwilayah Kec.palas berupa infrastruktur yang telah dilakukan peningkatan jalan dan juga rehabilitas gorong gorong”.terannya.

Lanjutnya “Alhamdulillah walaupun massa pandemi kecamatan Palas masih terlaksana dibidang kegiatan pembangunan , dan harapan kepada Bapak Bupati Lampung Selatan agar dapat merealisasikan rencana pembangunan diwilayah Kecamatan Palas serta dukungan dari semua lapisan masyarakat dan terimakasih juga atas dukungan para elemen yang telah membantu pembangunan diwilayah Kecamatan palas ini”.pungkasnya.

Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Lamsel , dalam sambutannya juga mengatakan “Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan pada Tahun 2022 ini mengusung tema ”Musrenbang kecamatan palas , pemkab.lamsel akan lebih meningkatkan pada kwalitas pembangunan Infrastruktur untuk Pengembangan Potensi Wilayah dan Peningkatan Kwalitas SDM” dengan prioritas pembangunan , sehingga Peningkatan kwalitas pembangunan Infrastruktur Kabupaten dan Desa serta
Peningkatan kualitas pelayanan Pendidikan dan Kesehatan , penurunan kemiskinan melalui efektivitas bantuan sosial dan peningkatan kinerja sektor Pertanian , Perikanan , Pariwisata , Perdagangan dan UMKM”.jelasnya

Lebih lanjut “Peningkatan investasi melalui penyederhanaan regulasi dan pemanfaatan potensi sumber daya alam wilayah dan lingkungan yang berkelanjutan dan Peningkatan Profesionalisme Aparatur Daerah untuk mewujudkan tatakelola Pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa”.jelasnya.

Lanjutnya “Kecamatan Palas mempunyai potensi yang besar dibidang produksi pertanian dan peternakan , saya minta agar Perangkat Daerah terkait dan para petani Kecamatan Palas tetap melalui intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian, serta mulai memikirkan peningkatan nilai tambah produk-produk pertanian melalui pengembangan industri pengolahan berbasis produk pertanian”.pungkasnya.

Lebih lanjut “Potensi potensi ini diharapkan akan memberikan dampak yang besar dan luas bagi masyarakat di Kecamatan Palas ini , selain itu
kecamatan palas juga mempunyai potensi di bidang perikanan khususnya perikanan air tawar”.ujarnya.

Lanjutnya “Diharapkan masyarakat mampu meningkatkan potensi tersebut sehingga Kecamatan Palas menjadi Kecamatan yang unggul di bidang perikanan air tawar , dalam rangka meningkatkan kemandirian Daerah, agar kita dapat menggali dan meningkatkan sumber penerimaan Daerah terutama Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berasal dari penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2)”.ujarnya.

Lanjutnya “Pada Tahun 2020 yang lalu, realisasi Kecamatan Palas baru mencapai 54,52% , untuk menindaklanjuti kondisi Pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan pada khususnya, saya menghimbau kepada masyarakat semua untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai sabun, dan Menjaga Jarak minimal 1 meter”.tutupnya.

Danramil 421-08/palas , Kapten Inf.Imron nata juga mengatakan “kami selaku uspika kecamatan palas , akan selalu bersinergitas demi terwujudnya semua program pembangunan yang telah disusun serta direncanakan oleh pemerintah , untuk memajukan semua program pembangunan yang akan dijalankan”.pungkasnya(aj/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here