Data Aset Provinsi di Mesuji yang Terdampak Bencana, BPBD Lampung Turun Kebawah

Onlinekoe.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung melangsungkan kunjungan kerja ke Kabupaten Mesuji, Rabu (08/06/22).

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka identifikasi dan verifikasi aset Provinsi di daerah yang terdampak bencana. Rombongan disambut langsung oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji Sunardi, S.E beserta jajaran.

Menurut Ajis Salam, selaku perencanaan ahli muda dari BPBD Provinsi Lampung mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pemetaan aset-aset bangunan milik Provinsi yang ada di Kabupaten Mesuji mana yang mengalami kerusakan akibat bencana untuk selanjutnya diajukan perbaikan ke BNPB.

Adapun aset Provinsi yang dimaksud diantaranya jalan, jembatan, dan drainase maupun saluran irigasi. Dari hasil penelusuran pihaknya tersebut ditemukan beberapa aset Provinsi di Mesuji yang mengalami kerusakan akibat bencana banjir Rop, yang rawan terjadi disana.

“Hasil temuan tersebut akan kita tindaklanjuti ke dinas instansi terkait untuk perbaikannya. Namun, bila mana belum dianggarkan oleh dinas terkait maka akan ditangani melalui usulan dana tanggap darurat dari BNPB,” singkatnya.
(bal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here