Beranda Ragam Dermaga IV Pelabuhan Bakauheni Akan Segera Diperbaiki

Dermaga IV Pelabuhan Bakauheni Akan Segera Diperbaiki

Onlinekoe.com – Hal itu diungkapkan, General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni, Hasan Lessy. Menurutnya, perbaikan dermaga tersebut akan dilakukan setelah mendapatkan intruksi dari Kementerian Perhubungan saat berkunjung ke Bakauheni.

“Setelah kemarin ada kunjungan dari kementerian, bila perlu kita tambah lagi dermaganya, seiring bertambhanya kapal tentunya akan mengurai antrian dan penumpukan yang panjang. Kalau semua dermaga berfungsi dan kapalnya berkapasitas besar, jadi hari-hari biasa dan hari besar tidak terlalu padat, ” kata Hasan diruang kerjanya, Jumat (19/10).

Saat ini, sesuai dengan izin yang ada, jumlah kapal Roro di Pelabuhan Bakauheni berjumlah sebanyak 71 unit dan rencana nanti diakhir tahun 2018, kapasitas kapal dibawah 5 ribu Gross Register Tonnage (GRT) tidak diperbolehkan lagi beroperasi di Pelabuhan Bakauheni, sesuai dengan PM (Peraturan Menteri) yang ada.

“Dibawah 5 ribu GRT nanti untuk mencari lintasan lain, tidak diizinkan melintas disini lagi (Bakauheni). Dermaga Premium juga ditargetkan akhir bulan Desember selesai, perjalanan kurang lebih 1 jam nanti,” lanjutnya.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang akhir-akhir ini terjadi di Tollgate (Loket Penjualan Tiket) pelabuhan, pihaknya juga akan berencana untuk memindahkan lokasi Tollgate. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here