Beranda Ragam Desa Rantau jaya Udik2 Percepat Pembangunan Infrastruktur Melalui DD

Desa Rantau jaya Udik2 Percepat Pembangunan Infrastruktur Melalui DD

Onlinekoe.com, Lampung Timur – Pemerintah terus mempercepat target pembangunan dari tingkat desa,melalui dana desa (DD) dalam pembangunan infrastruktur,salah satunya desa Rantau jaya Udik2 kecamatan sukadana kabupten lampung timur.

Menurut kepala desa RJU II sugeng Riyadi , pihaknya memprioritaskan pembangunan infrastruktur guna mendukung program dana desa tahun ini 2018

“Untuk tahun ini nilai pagu dana desa Dan APBDES sebesar Rp.1.138.987.000, yang telah terealiasi 90 persen dan di fokuskan ke infrastruktur yang terbagi dalam setiap dusun,Untuk Rincian kegiatan pembangunan semua yang ada desa RJU2 yang telah terlaksana dengan baik adalah pembangunan gorong-gorong Plat 13 unit,yang terbagi setiap dusun dari 1,2,3,4,5 dengan nilai anggaran Rp.98.689.000 dan 10 unit bedah rumah,timbunan tanah galian,dan Gedung paud serta sarana penunjang”kata Sugeng

Sugeng Riyadi juga menjelaskan, Dalam pelaksanaan nya, kualitas pembangunan menjadi hal utama yang menjadi perhatian pemerintah desa. Karena pembangunan yang di lakukan untuk masyarakat, jadi harus maksimal.

Untuk aspek Kesejahteraan masyarakat desa RJU II sudah mulai membaik, baik itu infrastruktur, Pendidikan, BUMDES, serta mengembangkan budaya daerah yang berbasis pada keberlanjutan dan kebeersamaan.

Dalam kesempatan itu juga sugeng Riyadi selaku kepala desa mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta dalam proses pembangunan,semoga apa yang telah di lakukan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga masyarakat menjadi sejahtera.pungkasnya.(samsi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here